Sukses

Infografis Pidato Kemenangan Pilpres 2024 Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggelar deklarasi kemenangan sementara atas Pilpres 2024. Pidato kemenangan hanya berselang beberapa jam usai hasil quick count sejumlah lembaga survei memenangkan Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan beberapa jam usai penayangan hasil quick count atau hitung cepat versi sejumlah lembaga survei, pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggelar deklarasi kemenangan sementara atas Pilpres 2024. Pidato kemenangan Prabowo-Gibran digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu 14 Februari 2024.

Saat berpidato, Prabowo Subianto mengatakan pencoblosan Pemilu 2024 telah dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024. Calon presiden atau capres nomor urut 2 ini menyatakan berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran.

Namun, Prabowo meminta pendukungnya tidak sombong. "Saya bersama Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka) berpesan menyampaikan walaupun kita bersyukur kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati."

Menteri Pertahanan atau Menhan di Kabinet Indonesia Maju ini pun mengajak kubu pendukung Prabowo-Gibran bersyukur atas hasil quick count Pilpres 2024 yang sudah ada.

"Semua penghitungan semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang 1 putaran," ujar capres nomor urut 2 tersebut.

Tak hanya Prabowo, Gibran juga menyampaikan sejumlah hal dalam deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran tersebut.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut momentum kemenangan ini sangat luar biasa. "Pak Prabowo sebagai teladan senior yang memberikan guidance (panduan) untuk kami anak-anak muda. Dan sekali lagi kami tidak mengira angka quick count (hitung cepat) setinggi ini. Saya yakin angka tinggi ini, karena anak-anak muda semua."

Bagaimana respons 2 capres lainnya terkait hasil quick count sejumlah lembaga survei yang memenangkan paslon Prabowo-Gibran? Bagaimana pula hasil hitung cepat 6 lembaga survei dan real count Komisi Pemilihan Umum untuk Pilpres 2024? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Pidato Kemenangan Pilpres 2024 Prabowo-Gibran

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Quick Count Lembaga Survei dan Real Count KPU di Pilpres 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini