Sukses

Top 3 News: Polisi Ungkap Dalih Kekasih Tamara Tyasmara Tenggelamkan Dante

Liputan6.com, Jakarta - Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih berupaya menggali motif dari YA kekasih Tamara Tyasmara yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), anak Tamara. Itulah top 3 news hari ini.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengaku penyidik telah memeriksa YA secara maraton dengan dicecar puluhan pertanyaan, sejak ditangkap Jumat 9 Februari 2024 lalu.

Namun demikian, Wira mengaku setelah dicecar 62 pertanyaan penyidik masih akan melanjutkan pemeriksaan terhadap YA pada Senin 12 Februari 2024. Guna menggali keterangan lebih lanjut terkait tewasnya Dante.

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri disebut memiliki peran penting sehingga Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah memperoleh penghargaan Zayed Award Human Fraternity (ZAHF) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah saat memberikan sambutan pada acara Isra Mikraj yang dirangkaikan dengan tasyakuran atas diraihnya penghargaan ZAHF 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah di aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu

Megawati diketahui turut hadir dalam acara di aula Masjid At-Taufiq. Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Muhammadiyah Abdul Muti, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono, dan Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi juga menjadi tokoh yang hadir di lokasi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Tamara Tyasmara yang angkat bicara usai kekasihnya YA ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian sang anak Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6).

Melalui akun Instagram-nya, bintang film berusia 29 tahun ini mengucap syukur dalam bahasa Arab. Diketahui, anak Tamara Tyasmara dan mantan suami Angger Dimas itu tewas saat berenang di kolam renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu.

Tamara hanya bisa menangis mengetahui fakta terkini menyoal penyebab Dante meninggal dunia karena dibunuh. Yang menyakitkannya, tersangka dugaan pembunuh Dante merupakan pacarnya sendiri.

Tamara sama sekali tak menyangka Dante dibunuh oleh YA, sang kekasih. Karena itu, Tamara berniat meneruskan kasus pembunuhan putranya ke jalur hukum.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 11 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polisi Ungkap Dalih Pacar Tamara Tyasmara Tenggelamkan Dante: untuk Latihan Pernafasan

Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih berupaya menggali motif dari YA pacar dari Tamara Tyasmara yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), anak Tamara.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengaku penyidik telah memeriksa YA secara maraton dengan dicecar puluhan pertanyaan, sejak ditangkap Jumat 9 Februari 2024.

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Tahap pertama 36 pertanyaan, dilanjutkan kemarin 26 pertanyaan,” kata Wira saat dikonfirmasi, Minggu 11 Februari 2024.

Namun demikian, Wira mengaku setelah dicecar 62 pertanyaan penyidik masih akan melanjutkan pemeriksaan terhadap YA pada Senin 12 Februari 2024. Guna menggali keterangan lebih lanjut terkait tewasnya Dante.

"Masih akan dilanjutkan lagi besok (Senin) pemeriksaan terhadap tersangka," kata Wira.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Peran Megawati Dianggap Bawa Muhammadiyah dan PBNU Raih Zayed Award 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri disebut memiliki peran penting sehingga Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah memperoleh penghargaan Zayed Award Human Fraternity (ZAHF) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah saat memberikan sambutan pada acara Isra Mikraj yang dirangkaikan dengan tasyakuran atas diraihnya penghargaan ZAHF 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah di aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu 11 Februari 2024.

Megawati diketahui turut hadir dalam acara di aula Masjid At-Taufiq. Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Muhammadiyah Abdul Muti, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono, dan Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi juga menjadi tokoh yang hadir di lokasi.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, untuk pertama kalinya ada organisasi Islam dari Indonesia yakni Muhammadiyah dan NU yang mewakili bangsa Indonesia memenangkan penghargaan lembaga kemanusiaan yang sangat bergengsi di dunia, yakni ZAHF tahun 2024," kata Basarah.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Enam Respons Tamara Tyasmara Usai Kekasih Ditangkap dan Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Sang Anak Dante

Tamara Tyasmara angkat bicara usai kekasihnya YA ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian sang anak Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6).

Melalui akun Instagram-nya, bintang film berusia 29 tahun ini mengucap syukur dalam bahasa Arab.

"Alhamdulillah hirabbil 'alamin," tulis Tamara Tyasmara di Instagram Story tak lama setelah polisi dari Polda Metro Jaya mengumumkan YA sebagai tersangka pada Jumat pagi 9 Februari 2024.

Anak Tamara Tyasmara dan mantan suami Angger Dimas itu tewas saat berenang di kolam renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu.

Tamara hanya bisa menangis mengetahui fakta terkini menyoal penyebab Dante meninggal dunia karena dibunuh. Yang menyakitkannya, tersangka dugaan pembunuh Dante merupakan pacarnya sendiri.

Tamara sama sekali tak menyangka Dante dibunuh oleh YA, sang kekasih. Karena itu, Tamara berniat meneruskan kasus pembunuhan putranya ke jalur hukum.

"Siapa sih yang nyangka, nggak mungkin ada yang nyangka," ucap Tamara.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.