Sukses

Kontak Senjata di Baya Biru Papua, 1 Polisi dan 1 Warga Sipil Alami Luka Tembak

Kontak tembak terjadi antara pihak keamanan dengan Orang Tak Dikenal (OTK) di Lapangan Terbang Baya Biru, Kabupaten Paniai.

Liputan6.com, Jakarta - Kontak tembak terjadi antara pihak keamanan dengan Orang Tak Dikenal (OTK) di Lapangan Terbang Baya Biru, Kabupaten Paniai. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Menurut laporan, kejadian terjadi pada Selasa 6 Februari 2024 sekitar pukul 06.50 WIT. Pada saat pesawat mau landing, diamankan anggota, tiba-tiba ada bunyi tembakan dari arah gunung,” tutur Ignatius dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Dia menyebut, akibat kejadian tersebut seorang anggota polisi bernama Aiptu Manurung dan satu warga sipil atas nama Benyamin Banua mengalami luka tembak.

“Aiptu Manurung mengalami luka tembak di samping perut atas tembus belakang dalam kondisi sadar, sedangkan untuk korban lainnya Bernama Benyamin Banua mengalami luka tembak di paha sebelah kanan dalam kondisi sadar,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi

Keduanya langsung dievakuasi menuju Nabire dan tiba sekitar pukul 09.00 WIT dan dibawa ke RSUD Nabire guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani menambahkan, untuk Aiptu Manurung rencananya akan menjalani operasi hari ini.

“Saya bersama Kasat Reskrim dan sejumlah anggota Polres Paniai tiba di Nabire sekitar pukul 10.00 wit guna melihat kondisi kedua korban yang menglami luka tembak tersebut,” kata Syukur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini