Sukses

Youtuber Bobon Santoso Ungkap Awalnya Mau Jual Mobil Demi Misi Kuali Merah Putih Masak-masak di Papua

Di balik misi Kuali Merah Putih, Bobon Santoso bahkan sempat mau jual mobil agar dapat pergi ke Papua untuk memulai program masak-masak besar sembari berbagi.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Bobon Santoso? Seorang Youtuber sekaligus Food Vlogger asal Bali yang dikenal karena konten masakan yang eksperimental. 

Namanya makin mencuat usai memulai misi Kuali Merah Putih di tahun 2023. Bobon mengelilingi berbagai daerah di Indonesia untuk berbagi masakan. Provinsi pertama yang dikunjungi adalah Papua.

Baru-baru ini, pria yang dijuluki Chef Rakyat Indonesia itu bercerita di balik perjalanan Kuali Merah Putih. Bukanlah hal mudah sebab butuh modal yang besar untuk memulainya.

Ia mengaku sempat mau jual mobil demi terbang ke Papua. Hal itu disampaikan oleh Bobon pada saat menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier pada Selasa (16/4/2024).

"Bobon itu kemarin mau jual Alphard, Bokek dia, " ungkap Deddy. Lantas Bobin membenarkan, "Iya, Bokek, Gue Bokek."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Hendak Jual Mobil

Deddy Corbuzier menjadi salah satu orang yang ditawari oleh Bobin. "Terus, endingnya gue nanya, 'lo ngapain jual mobil Alphard, emang buat apa?'," ucapnya.

Rupanya, Bobin rela kehilangan mobil demi menjalankan misi Kuali Merah Putih. "Jadi, sama dia tuh, mau dibuat biaya dana masak ke Papua pakai duitnya sendiri," Deddy menyambung.

Pada saat itu, ia terbatas budget. Menurutnya, solusi tercepat adalah menjual barang. "Sebenarnya influencer tuh punya opsi kerjasama brand. Cuman kalau mendadak ya susah. Akhirnya, mobil gue jual lagi deh, karena masih punya mobil yang satu lagi, Innova," akunnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Ditolak Oleh Istri

Ketika Bobon mengungkapkan keinginannya kepada istrinya, Cheryl Ruan awalnya menolak. "Istri gue kek protes lah, tetapi gue yakin bisa ngeyakinin istri gue buat ngejual mobil itu," terangnya.

Tetap saja tekadnya begitu kuat. Bobon menyakini istrinya pun mendukungnya. "Gue yakin karakter istri gue ini bakalan nge-block tapi tetep aja gue tembusin, " imbuhnya.

Kemudian, ia menggaris bawahi kalau program Kuali Merah Putih memang diperuntukkan amal. Meskipun konteksnya memasak, tujuannya sebenarnya adalah untuk berbagi kebahagiaan.

4 dari 4 halaman

Urung Jual Mobil, Sponsor Masuk 500 Juta

Pada akhirnya, Bobon mengurungkan untuk menjual mobilnya karena ada sponsor yang masuk."Nggak terjadi kesana, karena ternyata ada brand yang goals dan siap mensupport sekitar 500 juta, " ujarnya dengan rasa syukur.

Walaupun nominal tersebut diketahui masih belum mencukupi. Bobin mengatakan, "Kita masih diberi kesempatan donasi dari uang pribadi untuk agenda ini."

Bersamaan dengan keterangannya, pesohor dengan 2,8 juta pengikut ini mengungkap alasan mengadakan berbagi masakan tur Indonesia. Niatnya tulus semata untuk tuhan sebab ia juga pernah merasakan menjadi orang dengan serba kekurangan, menurutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini