Sukses

Airlangga Hartanto Pastikan Golkar Wujudkan Gerakan 1 Desa 1 Hafiz Al-Qur'an

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya berkomitmen membawa gerakan 1 desa 1 hafiz Al-Qur'an menjadi program nasional.

Liputan6.com, Tangerang - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriyah sekaligus kegiatan Gerakan Indonesia Bertadarus Al Qur'an (GIBRAN) di Intermark BSD, Kota Tangerang, Banten, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekadar silahturahmi untuk memperingati Isra Miraj, melainkan juga lanjutan dari Gerakan Indonesia Bertadarus Al Qur'an yang sebelumnya dilakukan di Pesantren Al Falaq Kabupaten Bandung.

"Gerakan ini terus menggelinding terus menjadi gerakan yang masif terutama oleh kader-kader Partai Golkar yang aktif dalam ormas keagamaan yang beraviliasi dengan Partai Golkar. Jadi hari ini, sejak sore ibu-ibu sudah menghatamkan Al Quran, dilanjutkan dengan solat Magrib berjamaah," ujar Airlangga.

Doa yang dipanjatkan hari ini juga merupakan bagian dari ikhtiar dan usaha kader-kader Partai Golkar, terutama para ibu-ibu yang aktif di pengajian Al Hidayah Partai Golkar, serta Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

Lebih lanjut, dia juga meminta ibu-ibu untuk turut aktif memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, satu putaran pada Pilpres 2024 ini.

"Jadi ingat ibu-ibu, soal Capres dan Cawapres itu nomor 2. Yang utama adalah mengaji," ujar Airlangga disambut riuh ribuan ibu-ibu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadikan Gerakan 1 Desa 1 Hafiz Program Nasional

Bukan hanya itu saja, Airlangga mengaku, akan menasionalkan program Gerakan 1 Desa 1 Hafiz Al Quran.

Sebab awalnya, gerakan tersebut ada di Jawa Barat saja. Setelah dirasa baik, maka Partai Golkar akan membuatnya jadi gerakan nasional.

"Partai Golkar melalui ormas-ormasnya, akan mendorong untuk Hafiz Quran di tiap-tiap desa. Dan itu untuk diangkat jadi program nasional," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Airlangga bersama Ketua KPPG Airin Rachmi Diany menyerahkan bantuan untuk Rumah Tahfiz Quran.

Sementara kegiatan tersebut juga diikuti oleh 1.500 kader perempuan Partai Golkar, baik secara langsung ataupun melalui online. Hadir juga Ustad Babeh Haikal, untuk mengisi ceramah dalam kegiatan Isra Mirah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini