Sukses

Top 3 News: Viral Ahmad Dhani Digiring Keluar Area Konser Gaspoll Prabowo-Gibran di Surabaya

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani yang juga calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil I Surabaya-Sidoarjo, digiring keluar area konser oleh sejumlah orang yang diduga adalah anggota Bawaslu Surabaya. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani yang juga calon legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) I Surabaya-Sidoarjo, digiring keluar area konser oleh sejumlah orang yang diduga anggota Bawaslu Surabaya. Itulah top 3 news hari ini.

Dalam video tersebut, Ahmad Dhani mengenakan setelan baju warna biru mirip seragam pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, acara musik tersebut bertajuk konser Gaspoll Satu Putaran Prabowo-Gibran yang digelar di Jatim Expo Surabaya, Sabtu 3 Februari 2024.

Menanggapi video tersebut, Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Bawaslu Surabaya, Muhammad Agil Akbar membenarkan adanya insiden itu.

Sementara itu, sebuah bus yang membawa rombongan kader dan simpatisan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengalami kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi atau tepatnya di KM 554, Jawa Timur. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.30 WIB, Minggu 4 Februari 2024.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Komarudin mengatakan, insiden kecelakaan ini bermula saat bus yang mengangkut rombongan kader Partai Hanura tersebut ingin mendahului truk yang ada di depannya.

Terkait dengan kecepatan kendaraan atau bus tersebut, pihaknya akan menurunkan Tim Traffic Accident Analisis (TAA). Lalu, untuk situasi lalu lintas saat ini sudah kembali normal meski sempat tersendat.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kepala Air pimpinan Jacky Murib yang melakukan penyerangan terhadap anggota TNI-Polri yang melakukan patroli di Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah pada Sabtu, 3 Februari 2024 sekitar pukul 12.11 WIT.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyatakan, sebelumnya aparat menerima laporan bahwa Puskesmas Omukia di Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, telah menjadi sasaran pembakaran oleh kelompok KKB wilayah Kepala Air.

Dalam pengejaran yang dilakukan, aparat berhasil mengamankan anggota KKB yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Ilaga.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 4 Februari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral, Ahmad Dhani Digiring Keluar Area Konser Gaspoll Prabowo-Gibran di Surabaya

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani yang juga calon legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) I Surabaya-Sidoarjo, digiring keluar area konser oleh sejumlah orang yang diduga adalah anggota Bawaslu Surabaya.

Dalam video tersebut, Ahmad Dhani mengenakan setelan baju warna biru mirip seragam pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, acara musik tersebut bertajuk konser Gaspoll Satu Putaran Prabowo-Gibran yang digelar di Jatim Expo Surabaya, Sabtu 3 Februari 2024.

Menanggapi video tersebut, Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Bawaslu Surabaya, Muhammad Agil Akbar membenarkan adanya insiden itu.

Agil mengungkapkan, pihaknya menghentikan konser itu lantaran terdapat pelanggaran pada slot acara kampanye rapat umum di luar jadwal yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kronologi Kecelakaan Bus Partai Hanura di Tol Ngawi Usai Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud

Sebuah bus yang membawa rombongan kader dan simpatisan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengalami kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi atau tepatnya di KM 554, Jawa Timur. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.30 WIB.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Komarudin mengatakan, insiden kecelakaan ini bermula saat bus yang mengangkut rombongan kader Partai Hanura tersebut ingin mendahului truk yang ada di depannya.

 "Jadi kejadiannya di Tol Ngawi, KM554. Kronologi awalnya ini, bus berjalan dari arah barat ke timur, ini menurut keterangan saksi yang ada di lokasi ya. Pengemudi ini mau nyalip truk di depannya, tapi ternyata out of control, sehingga menabrak pembatas dan terbalik," kata Komarudin saat dihubungi merdeka.com, Minggu 4 Februari 2024.

Terkait dengan kecepatan kendaraan atau bus tersebut, pihaknya akan menurunkan Tim Traffic Accident Analisis (TAA). Lalu, untuk situasi lalu lintas saat ini sudah kembali normal meski sempat tersendat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. TNI-Polri Tindak Tegas KKB Ilaga Papua yang Bakar Puskesmas, 1 Tewas dan 2 Ditangkap

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kepala Air pimpinan Jacky Murib melakukan penyerangan terhadap anggota TNI-Polri yang melakukan patroli di Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah pada Sabtu, 3 Februari 2024 sekitar pukul 12.11 WIT.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyatakan, sebelumnya aparat menerima laporan bahwa Puskesmas Omukia di Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, telah menjadi sasaran pembakaran oleh kelompok KKB wilayah Kepala Air.

"Suara tembakan terdengar dari belakang Puskesmas Omukia, dan terjadi kontak tembak antara personel TNI-Polri dengan kelompok KKB wilayah Kepala Air," tutur Nyoman kepada wartawan, Minggu 4 Februari 2024.

Dalam pengejaran yang dilakukan, aparat berhasil mengamankan anggota KKB yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Ilaga.

"Warinus Murib, seorang anggota KKB tewas dalam kejadian. Sedangkan dua orang lainnya, AM dan DK diduga merupakan anggota KKB kelompok Numbuk Telenggen," sambungnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.