Sukses

Ganjar Temui Emil Salim, Bahas Isu Lingkungan hingga Pendidikan

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku terkejut saat bertemu dengan mantan Pakar Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Emil Salim.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku terkejut saat bertemu dengan mantan Pakar Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Emil Salim. Pertemuan itu dilakukan di kediamannya di Jalan Taman Patra, Jakarta Selatan.

Ganjar mengatakan, surprise yang dimaksudnya itu karena Emil yang juga pakar lingkungan telah menuliskan surat yang berisi beberapa point penting untuk dirinya.

"Masukan sebagai seorang senior, pernah menjadi menteri yang sangat concern pada problem lingkungan begitu ya. Sehingga, beliau sampaikan bagaimana global climate change itu mesti mendapatkan perhatian dari seluruh kandidat," kata Ganjar usai pertemuan, Sabtu (27/1/2024).

Saat itu, Ganjar menyebut Emil menyampaikan pesan dengan sangat sistematis, bagus dan Indonesia tidak hanya menyelesaikan problem tersebut.

"Tapi lihatlah potensi di Indonesia, ada bonus demografi, ada transisi energi, ada problem pangan. Maka kalau bicara mesti stimultan, maka perencanaannya harus terbaik dimitigasi sungguh-sungguh," ujarnya.

"Sehingga, ke depan kita akan menghadapi situasi yang memang tidak mudah. Itu pesan yang menurut saya penting sekali untuk dilakukan," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Pendidikan

Lebih lanjut, keduanya juga  sempat membahas soal pendidikan. Terlebih, Emil dikatakannya memiliki concern dengan dunia pendidikan.

"Situasi dunia yang berubah itu mesti direspon dengan pendidikan yang sangat baik dan merata, berkeadilan, itu keywords yang menurut saya baik sekali dan beliau berulang-ulang menyampaikan kepada saya perhatikan Indonesia Timur, perhatikan Indonesia Timur. itu beliau sampaikan berulang-ulang," jelasnya.

Pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam itu pun dianggap Ganjar seperti sedang mendapatkan kuliah singkat dari seorang punggawa ekonomi yang punya pengalaman luar biasa di banyak bidang. Oleh karenanya, ia pun merasa senang sekali.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.