Sukses

Resmi Keluar dari PDIP, Maruarar Sirait: Saya Pilih Bersama Pak Jokowi

Politikus Maruarar Sirait resmi keluar dari PDIP. Selanjutnya, dia mengaku akan mengikuti jejak Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait resmi pamit dan keluar dari partai politik (parpol) yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu. Maruarar Sirait memilih mengikuti jalan politik Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto, dan jajaran partai, karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDIP. Dan sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini,” tutur Maruarar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

Politikus yang akrab disapa Ara ini mendoakan agar PDIP tetap menjadi partai besar yang memperjuangkan Pancasila, kebenaran, dan keadilan. Dia lantas membeberkan alasannya keluar dari PDIP dan memilih mengikuti Presiden Jokowi.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia, kepercayaan publiknya proof ratingnya 75-80 persen, beliau sudah memperjuangkan banyak hal,” katanya.

“Bagaimana tegas menghadapi radikalisme, bagaimana membuat mayoritas saham Indonesia di Freeport dan bagaimana juga membantu rakyat kecil, dan juga memindahkan ibu kota, adanya pemerataan. Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya,” kata Ara menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maruarar Minta Maaf

Kepada seluruh jajaran PDIP, Maruarar Sirait meminta maaf atas keputusannya itu. Pasalnya, dia yang menjunjung tinggi loyalitas malah akhirnya memilih berpaling dari partai tersebut.

“Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal tetap bersama PDI Perjuangan, tetapi ijinkanlah dengan keterbatasan saya pamit. Semoga PDI Perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal, lebih profesional, dan lebih berkualitas dari saya. Mohon pamit, merdeka,” kata Maruarar menandaskan.

3 dari 3 halaman

Maruarar Didorong Masuk TPN Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Koordinator Jaringan Milenial Nusantara (JMN) Yogen Sogen, mendorong Politikus PDIP Maruarar Sirait masuk dalam struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Menurut dia, sosok pria yang akrab disapa Ara Sirait itu cukup diterima di kalangan Generasi Milenial dan Gen-Z.

"Bang Ara selama ini gerakannya cukup massif bersam anak muda. Beberapa agenda untuk memenangkan Ganjar sudah dilakukan. Selain itu 2.5 juta kaos yang digelontorkan oleh keluarga Pak Sabam Sirait untuk kemenangan Ganjar juga sudah disebarkan oleh anak-anak muda militan yang membasis di akar rumput," ujar Yogen dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Dia menuturkan, komposisi TPN Ganjar Pranowo cukup bagus dan menjadi perhatian publik karena diisi oleh berbagai kalangan yang kompeten.

"Jika Bang Ara masuk dalam struktur TPN akan lebih bagus untuk memperkuat dukungan terhadap Mas Ganjar dan Pak Mahfud di basis milenial dan gen z," ungkap Yogen.

Menurut dia, Ara Sirait salah satu tokoh pemuda yang selama ini memiliki kedekatan terhadap Berbagai kalangan. Bahkan, sosok yang loyal.

Beliau loyal dan integritasnya layak diperhitungkan, apalagi beliau adalah kader PDI Perjuangan yang sangat matang di dunia politik. Ini perlu dipertimbangkan, sebagai generasi muda dan memiliki visi misi yang sama dalam memenangkan Pemilu di 2024, kami mendukung Bang Ara untuk masuk dalam TPN Ganjar-Mahfud. Ini untuk kemenangan bersama," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini