Sukses

Ada Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru 2024, Ancol Diprediksi Bakal Diserbu 100 Ribu Orang

PT Pembangunan Jaya Ancol menghelat pesta kembang api malam tahun baru 2024 dengan mengusung tema 'Jakarta Biggest Musical Fireworks'. Nantinya akan ditampilkan kembang api terbesar berdurasi 10 menit di Pantai Lagoon. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari Smellsun, Chockids, Rony Parulian dan Fakedopp.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol Taman Impian di Jakarta Utara diprediksi bakal dikunjungi hingga 100 ribu orang pada malam tahun baru 2024. Terlebih, Ancol menghelat beragam acara hingga pesta kembang api pada Minggu (31/12/2023) malam.

"Prediksi kami bisa 90-100 ribu (pengunjung)," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada Liputan6.com, Minggu (31/12/2023).

Menurut Eko, per pukul 14.00 WIB siang ini, total sudah sebanyak 58 ribu pengunjung yang telah memasuki kawasan Ancol. Jumlah ini, kata Eko, masih akan bertambah seiring berjalannya waktu.

"Pengunjung dapat membeli tiket di www.ancol.com," ujar Eko.

Diketahui, PT Pembangunan Jaya Ancol menghelat pesta kembang api pada malam tahun baru. Pesta malam pergantian tahun kali ini mengusung tema 'Jakarta Biggest Musical Fireworks'.

Nantinya akan ditampilkan kembang api terbesar berdurasi 10 menit yang akan menutup tahun 2023 di Pantai Lagoon. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari Smellsun, Chockids, Rony Parulian dan Fakedopp.

Selain itu, di sisi barat Ancol atau di Pantai Festival, akan ada pula panggung hiburan yang akan dimeriahkan oleh No One, Nell Band dan juga Om Tarlo Featuring Tasya Rosmala. Acara akan mulai menghibur seluruh pengunjung Ancol mulai pukul 15.30 WIB.

Adapun acara puncak malam pergantian tahun juga akan berlangsung di Pantai Carnaval Ancol. Di sana, akan ada panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan dari Noah, The Changcuters, Rhoma Irama dan Soneta, Jamila, serta Anna Zanet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemprov Jakarta Gelar CFN dengan 11 Panggung Hiburan

Dalam rangka menyambut tahun baru 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan berbagai acara menarik bertema 'Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Global' pada 31 Desember 2023 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Ada 11 panggung hiburan yang tersebar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Adapun puncak perayaan pergantian tahun bakal berlangsung di panggung utama Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan berbagai penampilan artis-artis ibu kota.

Festival Malam Muda Mudi ini akan mengusung konsep Car Free Night (CFN) atau malam bebas kendaraan bermotor.

Akan ada berbagai kegiatan seperti Gemilang Silang Monas, video mapping, panggung hiburan, serta parade Jakarnaval yang akan menampilkan IP-Based Character. 

Pemprov DKI Jakarta pun mengimbau warga menggunakan transportasi umum saat berkunjung ke lokasi yang menjadi titik perayaan Tahun Baru 2024 di Jakarta, termasuk kawasan Sudirman-Thamrin.

"Kami mengimbau warga untuk menggunakan angkutan umum saat menuju lokasi-lokasi kegiatan acara. Terkait hal itu, kami telah bersinergi dengan penyelenggara transportasi umum di Jakarta seperti BUMD bidang transportasi agar mobilitas warga lebih mudah," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, dikutip dari Antara Minggu (31/12/2023).

 

3 dari 4 halaman

Warga Jakarta Diimbau Patuhi Aturan Lalu Lintas

Selain itu, Syafrin mengingatkan warga untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku dan mengikuti arahan petugas yang berjaga di setiap lokasi demi kelancaran dan keselamatan.

Syafrin menyebut perayaan malam Tahun Baru 2024 bertajuk "Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global" akan digelar di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (31/12/2023) malam hari ini.

Acara ini juga akan dimeriahkan parade mobil hias Jakarnaval (Jakarta Karnaval). Adapun "Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global" ini mengusung konsep malam bebas kendaraan bermotor atau car free night (CFN) di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, mulai pukul 19.00-01.00 WIB, dikecualikan khusus untuk parade mobil hias Jakarnaval dan petugas pengatur lalu lintas.

Parade Jakarnaval akan dimulai di titik awal pada pukul 21.30 WIB dan diperkirakan tiba di titik akhir pukul 23.00 WIB, dengan rute start dari panggung Jakarnaval di Pintu Barat Daya Monas/Patung Kuda-Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman-berputar di Bundaran Patung Pemuda Membangun-kembali ke utara Jalan Jenderal Sudirman- berakhir di FX Sudirman melalui Jalan Pintu Satu Senayan.

4 dari 4 halaman

Waspadai Potensi Bencana Hidrometeorologi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memprediksi akan terjadi hujan saat malam pergantian tahun di Jakarta. Oleh sebab itu, warga diimbau untuk mengantisipasi terjadinya hujan saat merayakan malam tahun baru di luar ruangan.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, menganjurkan warga yang sedang berada di luar ruang untuk menjauhi pohon rindang hingga reklame. Selain itu, warga juga disarankan membawa jas hujan atau payung saat menikmati malam pergantian tahun di luar ruang.

"BMKG memprakirakan terjadi hujan ringan di seluruh DKI. Saya imbau agar warga yang ingin menikmati malam tahun baru jauhi pohon rindang, papan reklame, dan jangan lupa bawa payung atau jas hujan," kata Isnawa dalam keterangan tertulis, Minggu (31/12/2023).

Isnawa menyampaikan, kondisi cuaca dan potensi bencana hidrometeorologi pada 2023 berbeda dengan tahun lalu. Menurut Isnawa, hal tersebut terlihat dengan tingginya intensitas curah hujan sejak dua pekan sebelumnya.

"Kondisi cuaca pada malam pergantian tahun ini lebih kondusif dari tahun lalu," ujar Isnawa.

Meski begitu, Isnawa menyebut cuaca pada Minggu (31/12/2023) ini cukup kondusif. Namun warga tetap diimbau untuk waspada serta tidak lengah terhadap berbagai potensi bencana di sekitar lingkungan masing-masing pada saat merayakan malam tahun baru.

"Total kita siagakan 400 personel pada malam tahun baru ini. Warga yang butuh layanan darurat medis, atau ada kejadian di lingkungan, silakan hubungi 112," ucap Isnawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini