Sukses

5.670 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta

Sebanyak 5.670 personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru 2024 yang bakal berlangsung pada Minggu (31/12/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 5.670 personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru 2024 yang bakal berlangsung pada Minggu (31/12/2023) malam.

"Total 5.670 personel pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi.

Adapun total personel gabungan tersebut terbagi dalam, 3.963 personel Polri, 1.219 peristiwa TNI dan 488 personel dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mereka bertugas untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba, pesta minuman keras alias beralkohol. Selain itu, para personel juga bakal tersebar di titik keramaian.

Salah satunya di area car free night Jalan Sudirman-Thamrin sampai 12 titik panggung hiburan mulai dari panggung utama di Bundaran HI.

"Ada 12 titik panggung hiburan malam pergantian tahun baru. Kami mencegah peredaran miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyekatan Titik-Titik Perbatasan

Termasuk persiapan penyekatan di titik-titik perbatasan masuk wilayah Jakarta. Penyekatan rencananya dimulai sejak pukul 16.00 WIB di daerah penyangga seperti Depok, Tangerang, Bekasi.

Upaya itu ditujukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di Jakarta. Termasuk, mencegah terjadinya konvoi kendaraan masyarakat yang masuk ke Ibu Kota.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.