Sukses

Ancol Siapkan Pesta Kembang Api di Pantai Lagoon saat Malam Tahun Baru

Selain pesta kembang api, Ancol juga menyediakan panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan dari Noah, The Changcuters, Rhoma Irama dan Soneta, Jamila, serta Anna Zanet.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol menghelat pesta kembang api di Malam Tahun Baru. Bertajuk 'Jakarta Biggest Musical Fireworks' akan ditampilkan kembang api berdurasi 10 menit yang akan menutup tahun 2023 di Pantai Lagoon.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, pada acara ini juga akan dimeriahkan dengan adanya penampilan dari Smellsun, Chockids, Rony Parulian, dan Fakedopp.

Selain itu, di sisi barat Ancol atau di Pantai Festival, akan ada pula panggung hiburan yang akan dimeriahkan oleh No One, Nell Band dan juga Om Tarlo Featuring Tasya Rosmala.

"Kedua acara ini akan mulai menghibur seluruh pengunjung Ancol mulai pukul 15.30 WIB," kata Eko dalam keterangan tertulis, diterima Sabtu (30/12/2023).

Tak hanya itu, Eko menyebut malam puncak pergantian tahun baru juga akan berlangsung di Pantai Carnaval Ancol. Akan ada panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan dari Noah, The Changcuters, Rhoma Irama dan Soneta, Jamila, serta Anna Zanet.

"Bagi pengunjung yang berencana untuk menghabiskan malam pergantian tahun 2023 di Ancol, perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini karena khusus di tanggal 31 Desember 2023 dan 1 Januari 2024, Manajemen Ancol akan menerapkan sistem Sentral Parkir," ucap Eko.

Eko menyampaikan, bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan langsung diarahkan ke area kantong parkir yang telah disediakan. Sebab, kawasan Ancol Taman Impian memiliki kantong parkir yang dapat memuat 8.680 mobil dan 18.400 motor.

"Kantong Parkir tersebar di seluruh area mulai dari Sentral Parkir Barat, Dufan, Ecovention & Pasar Seni, Pantai Festival, Pantai Indah, Sentral Parkir Tengah, Sentral Parkir Carnaval dan khusus roda dua akan disediakan sentral parkir Pantai Timur dan Sentral Parkir Danau Monumen," jelas Eko.

Adapun bagi masyarakat yang akan menghabiskan Malam Tahun Baru di Ancol, maka dapat membeli tiketnya di www.ancol.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Malam Tahun Baru 2024, Dishub DKI Jakarta Sediakan 24 Kantong Parkir

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan 24 kantong parkir selama penerapan malam bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night pada malam tahun baru, Minggu 31 Desember 2023 malam hingga Senin 1 Januari 2024 dini hari.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, penutupan jalan diberlakukan bertahap. Titik parkir itu disediakan untuk mengantisipasi dampak kepadatan saat perayaan Tahun Baru 2024 di Jakarta.

"Kami sudah menyiapkan 24 lokasi parkir yang tersebar di sepanjang area kegiatan. Jalan yang ditutup mulai dari Bundaran Patung Kuda sampai Bundaran Senayan,” kata Syafrin dalam keterangan resmi, Jakarta, dikutip Sabtu (30/12/2023).

24 kantong parkir antara lain di Pelataran Parkir IRTI Monas, TPE Sabang, Kantor Pertamina Pusat, Wisma Nusantara & Hotel Nikko Wisma Mandiri Djakarta Teater/Sky Line Building, Gedung Sarinah Thamrin, Plaza Indonesia, Hotel Grand Indonesia, Gedung Parkir Taman Menteng,

Kemudian di Mandarin Oriental Hotel, Gedung The City Tower, Gedung Wima 46, Wisma 46 Out Door, Parking Gedung BNI 46, Intiland Tower, Stasiun Gambir Mall FX Sudirman, Plaza Senayan, STC Senayan, Gelora Bung Karno, Jalan Veteran 1, Container Park Abdul Muis, dan Ex D'cost Abdul Muis.

"24 kantong parkir itu memiliki kapasitas 17.493 sepeda motor, 21.914 mobil, dan 192 bus," ucap Syafrin.

Meski begitu, masyarakat disarankan menggunakan transportasi umum untuk beraktivitas maupun menjangkau lokasi acara Malam Tahun Baru di Jakarta. Pasalnya Dishub DKI bakal menerapkan rekaya lalu lintas.

3 dari 3 halaman

Layanan Transjakarta Jadi Terdampak

Menurut Syafrin, layanan Transjakarta, pada sejumlah rute akan terdampak rekayasa lalin. Sehingga, hanya akan beroperasi sampai pukul 19.00 WIB pada Minggu 31 Desember 2023.

Rute yang dimaksud, antara lain 1H Tanah Abang-Gondangdia, 1N Tanah Abang-Blok M, 1P Senen-Blok M, 4C TU Gas-Bundaran Senayan, 5M Kampung Melayu-Tanah Abang via Cikini, 3 Kalideres-Monas via Veteran, 3F Kalideres-Gelora Bung Karno, 6B Ragunan-Balaikota via Semanggi, dan 9C Pinang Ranti-Bundaran Senayan.

Lalu rute 1 Blok M-Harmoni, 1A Pantai Maju-Balaikota, 2 Pulogadung-Monas, 2A Pulogadung 1-Rawa Buaya via Balaikota, 5C PGC1-Juanda, 6D Stasiun Tebet-Bundaran Senayan, 6M Stasiun Manggarai-Blok M, 6V Ragunan-Gelora Bung Karno, 9D Pasar Minggu-Tanah Abang, 10H Tanjung Priok-Bundaran Senayan, dan T11 Poris Plawad-Bundaran Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini