Sukses

Matangkan Perjuangan di Bali, Mardiono Optimistis PPP Bisa Tambah Kursi Wakil Rakyat

Mardiono menyebut, PPP sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satunya dengan terbentuknya para saksi yang akan bertugas di lapangan nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono optimistis partainya dapat menambah kursi keterwakilan rakyat di Provinsi Bali. 

Hal itu disampaikan Mardiono, saat melakukan kampanye politik dengan bertemu masyarakat sekaligus melantik saksi Pemilu di Gedung Gusti Ketut Puja, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Minggu (24/12/2023).

“Insyaallah saya sudah berkomunikasi dengan para tokoh dan responsnya baik. Banyak yang menyambut antusias dan mau untuk berjuang bersama PPP,” tutur Muhamad Mardiono di lokasi, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (25/12/2023).

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono melantik saksi Pemilu 2024 di Kabupaten Buleleng, Bali. (Foto: PPP)

Mardiono menyebut, partai berlambang Ka'bah ini sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satunya dengan terbentuknya para saksi yang akan bertugas di lapangan nanti.

“Para saksi ini yang akan bertugas mengamankan suara di TPS. Bahkan nanti satu saksi akan membawa suara dari masing-masing keluarga besarnya,” jelas Mardiono.

Pria yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini juga meminta kepada para Caleg untuk memanfaatkan waktu yang tersisa jelang Pemilu, guna mendapat hasil yang maksimal.

“Saya minta kepada para Caleg di sisa waktu yang tidak terlalu lama harus terus silaturahmi secara lakukan door to door. Selain meminta dukungan juga meminta doa untuk perjuangan,” minta Mardiono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP Siap Penuhi Target Pemenangan Pemilu 2024

Senada, Plt Ketua DPW PPP Bali Idy Muzayyad menyebut target dapat dipenuhi dengan berbagai cara yang telah dilakukan.

“Konsolidasi terus kita lakukan dan telah mengajukan Caleg potensial. Insyaallah target kita akan terpenuhi, sesuai arahan Pak Ketua Umum harus menyapa dan menyentuh masyarakat secara langsung,” kata Idy.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Lembaga Saksi Pemilu Nasional M Thobahul Aftoni berharap dengan dikukuhkannya para saksi kali ini bisa menjadi pertanda awal pemenangan PPP.

“Ini pertanda awal rasanya PPP siap memenuhi target pemenangan Pemilu. Saksi juga kita bekali kemampuan teknis dan strategi dengan digitalisasi,” tutur Aftoni.

Sebagai informasi, PPP Bali menargetkan sebanyak sembilan kursi DPRD Kota/Kabupaten, tiga kursi DPRD Provinsi, dan satu kursi DPR RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini