Sukses

Volume Kendaraan di Puncak Bogor Meningkat, One Way Arah Jakarta Sempat Molor

Gubernur Jabar Bey Machmudin mencatat adanya peningkatan volume kendaraan di gerbang Tol Ciawi menuju kawasan Puncak, Bogor, Minggu (24/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jabar Bey Machmudin mencatat adanya peningkatan volume kendaraan di gerbang Tol Ciawi menuju kawasan Puncak, Bogor, Minggu (24/12/2023).

Atas hal ini, pihak kepolisian terpaksa memperpanjang durasi sistem one way atau satu arah dari Jakarta menuju Puncak.

"Ada peningkatan sekitar 4000 kendaraan dari hari sebelumnya," kata kata Bey usai memantau lalu lintas di jalur Puncak Bogor, Minggu pagi.

Mengingat hingga Minggu siang masih terjadi antrean kendaraan, maka durasi one way ke Puncak diperpanjang. Semula direncanakan pukul 12.00 WIB, diundur menjadi pukul 13.00 WIB.

"Kendaraan ke atas yang biasannya sampai pukul 12.00 WIB, karena antrean masih panjang jadi diperpanjang hingga pukul 13.00 WIB,"

Dari hasil pantauan bersama Kapolda Jabar Irjen Akhamd Wiyagus dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko kata Bey, peningkatan volume kendaraan menyebabkan beberapa titik di jalur Puncak mengalami antrean panjang.

"Di sejumlah titik terjadi kemacetan, tapi bisa diantisipasi. Karena pengaturan lalu lintas lebih baik karena belajar dari tahun tahun sebelumnya," ujar Bey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuras Volume Kendaraan dari Jakarta

Pantauan Liputan6.com pukul 14.30 WIB, polisi masih melakukan pendorongan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan Cianjur. Ini dilakukan untuk menguras kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan selanjutnya diberlakukan one way mengarah Jakarta.

Sementara itu, antrean kendaraan wisatawan yang hendak pulang mengular di setiap jalan-jalan kecil. Antrean terjadi karena terjebak one way.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini