Sukses

Kronologi Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali yang Tewaskan 12 Orang

Korban meninggal kecelakaan Bus Handoyo dibawa ke RS Umum dr. Abdul Radjak Purwakarta. Sementara korban luka dilarikan ke RS Siloam.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Handoyo mengalami kecelakaan tunggal di jalan tikungan ke kiri tajam interchange Cikampek, Km 72 Tol Cipali, Jawa Barat. Dalam kejadian itu, sebanyak 12 orang meninggal dunia.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, kecelakaan itu terjadi pada Jumat (15/12/2023) sekira pukul 15.40 WIB. Saat itu, bus bernopol AA 7626 OA dengan jumlah penumpang 20 orang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

"Setibanya di TKP saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali dan menabrak guardrail. Selanjutnya kendaraan terbalik miring roda kiri di atas dibadan jalan menghadap arah Selatan," kata dia kepada Liputan6.com, Jumat (15/12/2023).

Akibat kecelakaan itu, sebanyak 12 orang meninggal dunia. Korban meninggal dibawa ke RS Umum dr. Abdul Radjak Purwakarta.

"12 orang meninggal dunia (3 laki laki, 9 perempuan) di RS Abdul Rojak. Tujuh orang luka ringan, yaitu 5 laki laki, 2 perempuan dilarikan ke RS Siloam," ujar dia.

"Sementara sang sopir diamankan di Mako Polres Purwakarta dengan kondisi luka ringan," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini