Sukses

Kaesang Puji Wali Kota Makassar: Pak Danny Pomanto Sales yang Baik 

Kaesang menyebutkan perkembangan dan kemajuan Kota Makassar tak lepas dari peran Danny Pomanto sebagai wali kota.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep memuji Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dengan menyebut sebagai sales terbaik. Hal itu disampaikan Kaesang usai dijamu makan siang di kediaman pribadi Wali Kota Makassar di Jalan Amirullah, Selasa (12/12/2023).

Kaesang mengaku banyak kegiatan yang akan dilakukan di Kota Makassar selama dua hari. Ia menyebut diagendakan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Makassar.

"Masih banyak, nanti bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat Makassar," ujarnya kepada wartawan.

Terkait pertemuannya dijamu oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kaesang menyebut tidak ada membahas soal politik, termasuk Pilpres. Meski demikian, Kaesang menyebut banyak hal dibahas bersama dengan Danny Pomanto.

"Ya banyak, tapi tidak terkait dengan Pilpres," kata dia.

Kaesang memuji Danny Pomanto dengan menyebut sebagai sales yang baik. Ia menyebutkan perkembangan dan kemajuan Kota Makassar tak lepas dari peran Danny Pomanto sebagai wali kota.

"Saya kira Pak Wali Kota sales yang baik ya. Kota Makassar adalah kota kami. Makassar seperti ini loh perkembangannya," sebutnya.

"Walaupun kemarin sempat vakum ya, APBD turun, tapi saya kira wali kota ini sudah juara lah," imbuhnya.

Ia pun mendorong Danny Pomanto untuk tidak lama-lama menjadi wali kota. Kaesang yakin Danny Pomanto bisa melaju ke jenjang kepemimpinan berikutnya yakni Pilgub Sulsel. "Saya kira pak wali kota jangan kelamaan jadi wali kota pak," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Walikota Undang Kaesang

Sementara Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku posisinya mengundang Kaesang untuk makan siang adalah pembina politik di Kota Makassar. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku terhormat bisa menjamu Ketum PSI, Kaesang Pangarep.

"Saya berbahagia hari ini dikunjungi Ketum PSI berkenan kita sama-sama siang hari ini. Tentunya ini sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Makassar dan masyarakat Kota Makassar," ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengaku banyak menceritakan soal perkembangan Kota Makassar. Danny Pomanto mengaku sebagai wali kota dirinya harus menjual nama Kota Makassar.

"Tugasnya wali kota itu kan jual kota Makassar. Insya Allah kalau PSI setelah Pileg dan Insya Allah akan masuk ke dalam perpolitikan nasional yang lebih kuat," tegasnya.

Danny Pomanto juga membantah ada pembahasan dengan Kaesang terkait Pilpres 2024. Ia menegaskan pertemuan dengan Kaesang dan pengurus DPP PSI hanya sebatas silaturahmi.

"Kayaknya tidak ngomong Pilpres ya Mas ya, kita lebih ke silaturahmi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini