Sukses

Jokowi Jawab Pernyataan Zulhas soal Jadi Kader PAN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyebut dirinya menjadi kader PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan yang menyebut dirinya menjadi kader PAN.

Jokowi mengatakan bahwa PAN merupakan bagian dari koalisi pemerintah sehingga termasuk keluarganya.

"Gini, partai PAN kan masuk koalisi pemerintah. Jadi PAN masuk ke keluarga kita," kata Jokowi di Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Jakarta Utara, Senin (11/12/2023).

Jokowi tak menjelaskan apakah dirinya sudah menjadi kader PAN. Dia hanya menjawab PAN sebagai keluarga.

"Kalau kita jadi keluarga PAN kan juga. Sama saja kan. PAN masuk keluarga kita, kita keluarga PAN," ujarnya.

Sebelumya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini sudah bergabung dengan partainya. Kata Zulhas, begitu ia karib disapa, Jokowi memutuskan keluar dari partai sebelumnya karena ribut terus.

Meski begitu, Zulhas enggan menyebut terang nama partai Jokowi yang dimaksud.

“Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Sudak enggak sama yang lama, ribut terus,” kata Zulhas di hadapan para kader PAN di NTT, Sabtu (9/12).

Zulhas melanjutkan, bahwa dipartainya juga terdapat dinamika. Menurutnya itu hal yang wajar. Namun tidak harus diselesaikan dengan marah-marah.

“PAN enggak ada marah-marah, tidak ada. Yang ada itu gembira. Ada juga partai yang suka marah-marah, kita enggak,” kata Zulhas yang kini menjabat Menteri Perdagangan RI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zulhas Puji Jokowi soal Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) mengungkapkan pujiannya terhadap salah satu program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Menurut Zulhas, berkat adanya JTTS tersebut, ia dapat lebih mudah menjangkau warga di wilayah terpencil, salah satunya Desa Rejomulyo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Lampung.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, tadi saya datang kemari, biasanya dari Bandar Lampung ke Mesuji memakan waktu 5 jam. Tapi tadi hanya 50 menit," ujar Zulhas saat kampanye di Desa Rejomulyo Lampung, Minggu (3/11/2023).

Selain itu, Zuhas turut menyinggung soal program-program pemerintahan Presiden Jokowi, termasuk bantuan sosial beras dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Siapa yang memberikan bansos beras dan BLT?" tanya Zulhas.

"Jokowi," sahut warga menjawab dengan lantang.

3 dari 3 halaman

Komitmen Lanjutkan Program Jokowi

Lebih lanjut, Zulhas juga mengungkapkan komitmen partainya untuk melanjutkan program-program yang telah dijalankan Jokowi.

Ia pun kemudian meminta warga untuk memilih PAN pada Pemilu 2024.

"BLT dan bansos akan diteruskan, pilih PAN!," kata Zulhas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.