Sukses

Mutasi Polri, Kapolda-Wakapolda hingga Kakorlantas Dirotasi

Dalam Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/2750/XII/KEP/2023 ini, sebanyak 513 personel Polri terkena rotasi.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran. Dalam Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/2750/XII/KEP/2023 ini, sebanyak 513 personel Polri terkena rotasi.

Mereka yang terkena mutasi mulai dari beberapa Kapolda, Wakapolda dan Kakorlantas Polri. Untuk Kakorlantas Polri saat ini diemban oleh Brigjen Aan Suhanan yang sebelumnya menjabat Dirgakkum Korlantas Polri.

Karena, Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya Kakorlantas Polri, kini memasuki masa pensiun. Selanjutnya, Kakorpolairud Baharkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Indra Mirza (dalam rangka pensiun), akan digantikan oleh Brigjen Mohammad Yasin Kosasih yang sebelumnya menjabat Dirpolairud.

Selanjutnya, untuk sejumlah Kapolda yang diganti seperti Kapolda Papua Barat yang sebelumnya dijabat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga yang kini menjadi Kapolda NTT dan akan digantikan oleh Brigjen Johnny Eddizon Isir.

Sedangkan, untuk posisi Irjen Johanis Asadoma yang sebelumnya menjabat Kapolda NTT dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Selanjutnya, Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dijabat Irjen Andi Rian Djajadi akan digantikan oleh Irjen Winarto. Lalu, untuk Andi Rian dipercaya menjadi Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kemudian, untuk Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat Irjen Tabana Bangun akan digantikan oleh Brigjen Yan Fitri Halimansyah. Untuk, Tabana dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakapolda Jambi

Lalu, untuk posisi Wakapolda Jambi yang sebelumnya dijabat Brigjen Yudawan Roswibarso, akan digantikan oleh Brigjen Edi Mardianto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sumatera Barat.

Sedangkan, untuk Yudawan nantinya akan menjadi Wakapolda Kalimantan Timur. Kemudian, ada nama Brigjen Abioso Senoaji yang sebelumnya menjadi Wakapolda Jawa Tengah, akan digantikan oleh Kombes Agus Suryonugroho.

Nama Abioso kemudian diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.I Sespim Lemdiklat Polri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini