Sukses

Prabowo: Tidak Boleh Lagi Ada Rakyat Susah Dapat Kerja dan Diupah Murah

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia bila terpilih menjadi Presiden RI periode 2024–2029.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berkomitmen memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia bila terpilih menjadi Presiden RI periode 2024–2029. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberi sambutan di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas). Acara tersebut digelar di Lapangan Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/12/2023).

Prabowo bertekad menghilangkan kemiskinan Indonesia. "Tidak boleh ada orang miskin lagi di Indonesia," ujar dia.

Prabowo kemudian menyoroti asupan gizi untuk anak-anak Indonesia, pengangguran, hingga urusan gaji pekerja di Indonesia.

"Tidak boleh ada anak-anak yang susah minum susu di indonesia, tidak boleh ada pemuda-pemudi yang susah mendapatkan pekerjaan di Indonesia. Dan anak-anak Indonesia tidak boleh lagi dapat upah murah, upah murah, upah murah," ujar dia.

"Itu tekad Koalisi Indonesia Maju. Itu tekad Prabowo-Gibran dan semua tim Prabowo-Gibran," sambung dia.

Prabowo mengatakan, ia ingin Indonesia bisa memproduksi mobil, sepeda motor, hingga pesawat terbang, bukan hanya membeli. 

"Dan pabrik-pabriknya harus di Indonesia, insinyur-insinyurnya harus di Indonesia," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Relawan Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran

Karena itu, Prabowo mengatakan, masyarakat ikut bertanggung jawab menentukkan masa depan bangsa. Dia pun mengajak relawan dan pendukung mensosialisasikan program-progam Prabowo-Gibran ke masyakarat luas demi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang bermartabat. 

"Rakyatnya semua menikmati kekayaan bangsa Indonesia. Kita hilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Pemilu tanggal 14 Februari 2024. Kurang lebih 73 hari lagi kita semua akan menentukan masa depan Indonesia," ujar dia. 

"Sekarang kita berada di suatu titik yang sangat menjanjikan, titik penuh harapan, titik penuh optimisme. Kita mampu untuk membawa bangsa kita menjadi bangsa yang hebat, bangsa yang makmur," kata Prabowo menandaskan.

3 dari 4 halaman

Keseruan Prabowo di Tasikmalaya

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memberi sambutan di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas) di Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/12/2023) siang. Aksi Prabowo di atas panggung bikin suasana semakin meriah.

Momen itu terjadi setelah Prabowo memperkenalkan program-program dijalankan bila terpilih menjadi presiden.

Prabowo kemudian mengajak pendukung maupun simpatisan bernyanyi. Pihak panitia kemudian memutar lagu Koyo Jogja Istimewa yang dipopulerkan oleh Ndarboy Genk. Namun, Prabowo meminta lagunya diganti.

"Nyanyi lagu Jawa Barat, lagu gendang," ujar Prabowo.

Panitia lantas mengubah iringan musik sesuai permintaan Prabowo. Disetel lagu berjudul "Neng Geulis".

 

4 dari 4 halaman

Prabowo Joget Gemoy

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, dan Ketua TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran Ridwan Kamil maju mendekati Prabowo. AHY kemudian menggoyangkan badan mengikuti irama musik.

Begitu pun Prabowo. Dia juga berjoget "Gemoy" yang menjadi ciri khasnya.

Di pertengahan lirik, Prabowo berhenti joget dan mengacungkan dua jari. Lalu, menyalami pendukung yang ada di area depan panggung.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini