Sukses

Viral Wabup Lampung Tengah Sidak Kantor Kecamatan, Heran Tak Ada Satu pun Pegawai Masuk Kerja

Video aksi Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya sidak ke sebuah kantor kecamatan viral di media sosial. Ardito kaget dan heran lantaran tidak ada satu pun pegawai di kantor kecamatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Video aksi Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya sidak ke sebuah kantor kecamatan viral di media sosial. Pasalnya, Ardito kaget dan heran lantaran tidak ada satu pun pegawai di kantor kecamatan tersebut.

Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @barakcodam pada 9 November 2023. Akun TikTok tersebut menuliskan narasi bahwa Ardito tengah melakukan sidak di kantor Kecamatan Pubian.

"Parah... Ga ada Satupun Pegawai saat jam kerja, di kantor kecamatan Pubian, Kab. Lampung tengah.." tulis akun TikTok @barakcodam.

Dalam video tersebut, Ardito mengaku, mendatangi kantor Kecamatan Pubian pada pukul 11.00 WIB. Ia langsung masuk dan memeriksa sejumlah ruangan di kantor kecamatan.

Namun, hasilnya tidak ada satu pun pegawai berada di kantor. Ia juga sempat memeriksa satu komputer yang berada si sebuah ruangan. Bahkan, ada satu ruangan yang terkunci.

Ardito menyebut bahwa sidak dilakukan pada hari dan jam kerja. Ia mengaku, heran tidak ada satu pun pegawai di kantor Kecamatan Pubian, Lampung Tengah.

"Di sini memang tadi masuk tidak enggak ada satu pun pegawai, enggak tau pada kemana. Sekarang ini masih jam 11 lewat, tadi saya datangnya jam 11," kata Ardito dalam video dikutip pada Jumat (10/11/2023).

Video yang disebarkan akun TikTok @barakcodam ramai dibagikan dan mendapat beragam respons dari warganet.

"mungkin hari minggu itu positif thinking aj," tulis akun TikTok @an****

"knapa pintunya kebuka semua klo emang libur. kocak . . itu barang berkas aman gak di biarin gtu," tulis akun TikTok Be*****

"biasa itu, penjaga kantor aja yg stand bye," tulis akun TikTok @v***

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Cek Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Tengah: Sudah Mulus, Bisa Tidur di Mobil

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengecek perkembangan perbaikan jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (27/10/2023). Jalan rusak parah yang viral di media sosial ini pernah dikunjungi Jokowi pada Mei 2023 lalu.

Usai lima bulan dari kunjungan pertamanya, Jokowi mengatakan perbaikan jalan rusak parah di Lampung Tengah saat ini sudah mencapai 60 persen. Adapun anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat untuk perbaikan jalan rusak di Lampung mencapai Rp800 miliar.

"Hari ini saya ingin memastikan bahwa apa yang saya lihat 5 bulan lalu semuanya sudah berjalan dan memang belum selesai 100 persen, baru kira-kira 60 persen, 70 persen, ada yang 60 persen, ada yang 70 persen. Seperti yang kita lihat di Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah ini baru selesai kira-kira 60 persenan," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (27/10/2023).

"Di Provinsi Lampung diberikan Rp800 miliar anggaran dipakai untuk perbaikan 17 ruas jalan yang ada di sini," sambungnya.

Dia menyebut, jalan rusak di Lampung Tengah saat ini sudah mulus, usai diperbaiki. Bahkan, Jokowi mengaku dirinya sampai tertidur di dalam mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.