Sukses

Wali Kota Tangsel Himpun Donasi untuk Palestina, Terkumpul Lebih dari Rp500 Juta

Pemkot Tangsel menghimpun donasi dan berhasil hingga ratusan juta rupiah untuk membantu Palestina.

Liputan6.com, Serpong Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama jajaran Forkopimda, ormas Islam, organisasi kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat di Tangerang Selatan melakukan penggalangan donasi untuk membantu Palestina.

Serangan militer yang terus terjadi di Palestina hingga menimbulkan ribuan korban jiwa termasuk anak-anak menyita perhatian dunia dan simpati dari berbagai kalangan, termasuk jajaran ASN Pemkot Tangsel dan masyarakat luas. Selama beberapa penggalangan, terkumpul hingga ratusan juta rupiah untuk Palestina. 

"Sebelum hari ini, dari ASN terkumpul 415 juta lebih dan pada pagi hari ini terkumpul 55 juta rupiah, dan ditambah dari Kecamatan Pondok Aren sebesar 28 juta, kemudian juga ada BKMT tadi 4 juta," ucap Wali Kota Benyamin usai mengikuti Salat Istisqa' dan Doa serta Donasi untuk Palestina di Lapangan Cilenggang, Serpong pada Sabtu (28/10). 

Benyamin mengatakan donasi ini nantinya akan diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan untuk diserahkan ke Baznas pusat yang kemudian nantinya dikirimkan ke Palestina. 

"Simpati dan donasi kita untuk Palestina silahkan terus dilakukan oleh masyarakat," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benyamin Menolak Tegas Segala Bentuk Penjajahan

Benyamin mengingatkan kepada semua soal pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi.

"Saya ingin mengingatkan pembukaan UUD 1945 yang mengatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Doa Benyamin untuk Palestina

Selain dari itu, kita khususkan doa kita bersama agar kemerdekaan Palestina agar segera terwujud.

"Semoga Allah SWT segera mengabulkan doa kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina," kata Benyamin.

Lebih lanjut, Benyamin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi, lembaga dan sebagainya yang telah berinisiatif menggalang dana untuk Palestina.

"Saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah meridhoi setiap langkah dan kebaikan kita bersama," tuturnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini