Sukses

Pergoki Aksi Curanmor, Lansia di Pulogadung Ditembak Airsoft Gun

Seorang lansia terluka akibat ditembak airsoftgun oleh kawanan penjahat. Peristiwa itu terjadi di salah satu perumahan kawasan Kayu Putih, Pulugadung Jakarta Timur (Jaktim) pada Minggu (15/10/2023) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang lansia terluka akibat ditembak airsoft gun oleh kawanan penjahat. Peristiwa itu terjadi di salah satu perumahan kawasan Kayu Putih, Pulogadung Jakarta Timur (Jaktim) pada Minggu (15/10/2023) sore.

Dalam tangkapan layar CCTV, korban tampak mengabadikan luka-luka yang dialaminya, hal itu pun diunggah dan viral di media sosial instagram.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Pulogadung, AKP Wahyudi membenarkan sedang menangani peristiwa itu.

"Sudah diselidiki," kata dia kepada wartawan, Senin (16/10/2023).

Wahyudi mengatakan, Korban MS (59) saat itu mempergoki kawanan penjahat yang hendak mengambil sepeda motor miliknya. Namun, naas pelaku malah melepaskan tembakan. Akibat peristiwa itu, korban menderia luka di bagian kaki.

"Jadi dia yang memergoki, dia yang teriak, terus ditembak pakai Airsoft Gun, pelurunya plastik," ujar dia.

Wahyudi mengatakan, tindakan korban berhasil mengagalkan aksi pelaku merampas sepeda motor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Orang Saksi Dimintai Keterangan

Terkait kejadian ini, Polsek Pulogadung telah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebanyak tiga orang saksi dimintai keterangan. Saat ini, pelaku dalam proses pencarian.

"Nggak berhasil (ambil sepeda motor). masih diburu, masih dalam lidik. (CCTV) sudah diamankan, ada 3. tapi belum menyorot langsung belum kelihatan. pelaku dua motor 4 orang," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.