Sukses

Duolingo Luncurkan Fitur Baru untuk Pengguna Dunia: Matematika dan Musik

Dalam pembelajaran Matematika, Duolingo juga memberikan sebuah contoh kasus yang sesuai dengan dunia nyata. Misalnya, pengguna akan diminta menghitung gaji per jam dan tip.

Liputan6.com, Jakarta - Platform pembelanjaran dunia, Duolingo memperkenalkan fitur terbaru mereka yakni, kursus Matematika dan Musik yang mampu diakses oleh para penggunanya. Dua kursus terbaru ini didukung oleh metode pengajaran gratifikasi yang telah teruji.

Seteleh fokus memberikan kursus bahasa asing, Duolingo kini melebarkan sayapnya dengan membuka kursus Matematika dan Musik melalui aplikasi. Kursus ini menggunakan sistem gamifikasi dimana pengguna seperti bermain saat mengakses fitur tersebut.

"Kami memasukkan semuanya, pembelajaran bahasa asing, matematika, dan musik," kata Marketing Director ASAP Duolingo Haina Xiang dalam acara SEA Duacon Party 2023 di Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Dia menjelaskan pembelajaran Matematika yang diluncurkan Duolingo terdiri dari beberapa tingkatan untuk pengguna. Mulai dari yang paling mudah dan dasar hingga tersulit.

Dalam pembelajaran Matematika, Duolingo juga memberikan sebuah contoh kasus yang sesuai dengan dunia nyata. Misalnya, pengguna akan diminta menghitung gaji per jam dan tip.

Pengguna yang ingin memakai fitur baru Matematika dan Musik ini pastikan menggunakan aplikasi Duolingo berbahasa Inggris. Pasalnya, fitur baru ini baru tersedia untuk pengguna Duolingo berbahasa Inggris.

"Fitur ini tersedia untuk pengguna yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa sistemnya," jelas Haina.

Dia mengaku bahwa saat ini Duolingo masih fokus ke bahasa Inggris untuk memastikan bahwa produk yang diluncurkan dan diperbarui berjalan dengan baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duolingo Akan Dirilis dalam Berbagai Bahasa

Namun tak perlu khawatir, Haina memastikan Duolingo akan merilis berbagai bahasa sehingga pengguna dapat mengakses fitur-fitur terbaru.

"Kami akan segera meluncurkannya (dalam berbagai bahasa). Mungkin pada tahun depan," tuturnya.

Haina menyampaikan bahwa pihaknya ingin mematangkan terlebih dahulu fitur-fitur yang sudah dirilis, sebelum diluncurkan ke pasar internasional. Hal ini mengingat ada banyak sekali bahasa yang digunakan di dunia.

"One of the challaneges untuk pasar internasional karena setiap pasar berbicara berbeda bahasa. Butuh lebih banyak waktu dan upaya untuk benar-benar melokalisasi produk dan menyesuaikannya dengan setiap pasar," jelas Haina.

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Dulingo Luis von Ahn menegaskan komitmen perusahaannya memberikan pendidikan yang terbaik untuk semua pengguna. Salah satunya, dengan meluncurkan fitur baru Matematika dan Musik.

"Kami berkomitmen untuk membangun dan membuka akses universal atas pendidikan terbaik. Dengan ekspansi kami ke dalam Musik dan pembaharuan pada Matematika, kami selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan tersebut," tutur Luis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini