Sukses

Sama-Sama Hadiri Acara Relawan, Jokowi Tak Sapa Kaesang Pangarep

Dalam sambutannya di acara relawan, Jokowi justru menyapa anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha. Padahal di situ juga hadir Ketum PSI Kaesang Pangarep yang tak lain adalah putra bungsu Presiden Jokowi sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri acara Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Sabtu (7/10/2023).

Kaesang menjadi satu-satunya ketum partai yang hadir dalam acara relawan Jokowi tersebut. Berdasarkan pantauan merdeka.com, Kaesang Pangarep hadir sekitar pukul 09.17 WIB. Setibanya di sana, Kaesang langsung dikerumuni relawan untuk diajak foto bersama.

Setengah jam kemudian, sekitar pukul 09.47 WIB, Presiden Jokowi tiba dengan mengenakan kemeja putihnya. Ia pun berkeliling ke tempat duduk relawan untuk berfoto bersama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pidato pembuka dari perwakilan relawan Alap Alap Jokowi. Setelah itu, baru lah Jokowi menyampaikan pesan-pesan yang ia bawa.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mulanya menyapa seluruh jaringan relawan yang hadir. Lalu, ia pun menyapa Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha.

Sayangnya, ia tak menyapa putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang juga hadir dalam acara tersebut. Jokowi langsung membagikan kesannya saat bertemu dengan para relawan.

"Ada juga Himppayam DKI, ada Timbul Sehati, apa lagi? Banpol. Hadir di sini juga Mas Giring. Bapak/Ibu sekalian yang saya hormati, saya senang saya masuk di sini," kata Presiden Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Puji Semangat Relawan

Jokowi menilai, para relawan tampak semangat menghadiri acara ini. "Suasana itu penting, masuk, adem. Nggak ada semangatnya, waduh ini ada apa? Tapi kalau masuk semangatnya sudah tinggi ini menunjukkan bahwa relawan itu betul-betul pada posisi siap benar," ujar Jokowi.

Sebagai informasi, sebanyak kurang lebih 16.000 relawan menghadiri acara Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi ini.

Ketua Umum Alap-Alap Jokowi Muhammad Isnaini mengatakan, acara ini seharusnya diselenggarakan pada September lalu. Namun, Jokowi meminta perubahan tanggal menjadi hari ini atau 7 Oktober 2023.

"Konsolidasi nasional di SICC sudah dilakukan sejak Mei 2022. Tapi sebenarnya ya sebelum pandemi, kita sudah kasak-kusuk Pilpres 24. Momentum pertama kami di awal Juni 2022. Kami undang ke Semarang. Saat itu datang 118 simpul relawan," kata Isnaini dalam keterangan resminya.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini