Sukses

Heru Budi Perintahkan Jajarannya Atasi Sampah hingga Kabel Semrawut di Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan pengarahan kepada jajarannya untuk menyelesaikan masalah di wilayahnya masing-masing pada Jumat (6/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan pengarahan kepada jajarannya untuk menyelesaikan masalah di wilayahnya masing-masing pada Jumat (6/10/2023).

Adapun pejabat yang dipanggil ke Balai Kota adalah para Asisten Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Wali Kota dan Bupati bersama sekretaris kota/kabupaten, Kepala Dinas, Kepala Bidang, hingga Kepala Suku Dinas di masing-masing wilayah DKI Jakarta.

Salah satu persoalan yang menjadi sorotan Heru adalah terkait penanganan sampah. Ia meminta Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup di kabupaten/kota untuk mempercepat penyelesaian masalah sampah di wilayahnya guna menjaga kebersihan kota dan kesehatan warga.

"Terkait kebersihan, sudin-sudin harus mencari satu atau dua titik lokasi yang bisa diselesaikan (masalah) sampahnya,"kata dia.

Selanjutnya, Heru juga meminta setiap wilayah kabupaten/kota memiliki Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) percontohan agar dapat melakukan pembinaan untuk naik kelas.

"Mengenai UMKM, saya meminta setiap wilayah ada percontohan yang baik," ujar Heru.

Selain itu, Heru juga menaruh perhatian soal penataan kabel optik SJUT. Tak hanya itu, ia meminta organisasi perangkat daerah untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor retribusi parkir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Heru Budi Minta ASN Jakarta Bekerja dengan Baik

"Mengenai perparkiran, supaya dapat ditingkatkan pendapatannya. Saya harap bisa bekerja sama dengan warga sekitar melalui penerapan kearifan lokal. Selanjutnya, perizinan kabel optik harus ditingkatkan pengawasan, serta diperbaiki kondisinya," tambah Heru.

Heru menambahkan, dia meminta ASN untuk dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi), serta Key Performance Indicator (KPI).

"Tentunya kalau berprestasi mengharapkan promosi. Promosi itu bukan cari jabatan. Artinya, promosi diberikan kepada mereka yang bekerja dengan baik sesuai tupoksi dan KPI," tandas Heru.

 

3 dari 3 halaman

Heru Budi Akan Ingatkan Dinas SDA untuk Perbaiki Turap Kali Sunter yang Ambles

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, ia bakal mengingatkan jajaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk memperbaiki turap di aliran Kali Sunter yang ambles.

"Ya, nanti SDA saya ingatkan (perbaikan turap Kali Sunter," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/10/2023).

 Heru pun buka suara soal warga yang melakukan penambalan sendiri terhadap turap tersebut. Menurut dia, seharusnya perbaikan dapat dilakukan menggunakan APBD.

"Pakai anggaran rutin kan bisa," ucap dia singkat.

Sebelumnya, Ketua RW 010 Kelurahan Cipinang, Untung Mulyadi mengungkapkan bahwa turap dengan panjang sekitar 200 meter ini ambles sejak tujuh tahun lalu. Adapun turap ini membentang di wilayah RT 03 hingga RT 05.

Untung mengatakan, akses jalan warga menjadi sedikit terhambat akibat longsornya turap ini. Warga pun sudah memperbaiki jalan yang ambles secara swadaya tetapi hasilnya kurang maksimal.

"Kami berharap turap yang longsor ini segera diperbaiki karena kita khawatir jalanan akan terus ambles. Padahal di sini banyak permukiman warga," kata Untung dalam keterangannya.

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini