Sukses

HUT ke-78, Zulhas Apresiasi TNI sebagai Organisasi Paling Dipercaya Publik

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hassan (Zulhas) menghadiri upacara peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hassan (Zulhas) menghadiri upacara peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Zulhas mengapresiasi TNI sebagai organisasi yang paling mendapatkan kepercayaan dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi untuk TNI karena semakin hari semakin tahun menjadi organisasi yang paling dipercaya yang paling dicintai oleh rakyat,” kata Mendag Zulhas kepada wartawan, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis, (5/10/2023).

Ia berharap, agar saat tahun politik ini TNI dapat menjaga netralitas dan menjaga kondisi Indonesia tetap damai khususnya menjelang (Pemilu) 2024. Sehingga demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan baik.

“Semoga di tahun politik ini TNI bisa menjaga stabilitas, sehingga proses demokrasi kita berjalan dengan baik,” harapnya.

“Dan kita nanti akan mendapat pemimpin yang sesuai dengan apa yang menjadi harapan rakyat,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Perintahkan TNI Jaga Netralitas

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan prajurit TNI menjaga netralitas di tahun politik. Selain itu, jokowi menekankan TNI harus terus menjaga sinergitas dengan Polri, khususnya pada Pemilu 2024.

"Tetap jaga sinergitas dengan Polri, dan tetap jaga netralitas TNI dan tetap pelihara watak kesatria," kata Jokowi dalam Peringatan HUT Ke-78 TNI di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Adapun dalam Upacara peringatan ini dimeriahkan dengan defile pasukan, atraksi pesawat udara dan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI.

Serta, Upacara HUT ke-78 TNI tersebut dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat umum. Masyarakat dapat mengenaiakan pakaian terbaik bertemakan army look atau tactical.

3 dari 3 halaman

Usung Tema TNI Patriot NKRI

Dalam peringatan HUT ke-78 TNI 2023 diusung tema dengan slogan "TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".

Sebagai informasi turut hadir, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, dan Menkoplhukam Mahfud MD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.