Sukses

Mahathir Ucapkan Selamat ke Megawati Terima Gelar Doktor Kehormatan di Malaysia

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas gelar doktor kehormatan dari Universiti Tun Abdul Rahman (UTAR), Selangor, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas gelar doktor kehormatan dari Universiti Tun Abdul Rahman (UTAR), Selangor, Malaysia.

Hal ini disampaikan Mahathir saat berbincang santai dengan Megawati di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/10/2023).

Dalam pertemuan itu, turut hadir antara lain putra Megawati, M. Rizki Pratama dan putrinya yang juga Ketua DPR Puan Maharani. Suasana pertemuan sangat akrab dan saling menanyakan kabar.

"Kemarin Ibu menerima gelar doktor. Tahniah, congratulations," ucap Mahathir.

Mahathir menjelaskan dirinya baru saja berkunjung ke Medan, Sumatera Utara. Karena istrinya Siti Hasmah masih memiliki banyak kerabat di sana.Megawati memuji Mahathir yang sudah berusia 98 tahun masih dalam kondisi sehat.

"Masih kelihatan sehat, alhamdulillah," kata Megawati.

Setiap ke Jakarta, Mahathir mengatakan dirinya suka makan di restoran Minang.

"Kalau ke Jakarta, saya sering ke restoran Minang. Saya suka rendang," katanya sambil tertawa.

Megawati Soekarnoputri pun merespons bahwa dirinya tahu Mahathir suka mampir di sebuah restoran di Jalan Sabang, Jakarta.

"Nanti saya akan kirim rendang. Bapak suka yang pedas atau nggak," tanya Megawati.

Mahathir pun menyebut lebih suka rendang yang tidak pedas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara Pemilu

Selain berbincang santai, Mahathir juga menanyakan kabar politik di Indonesia. Megawati pun menjelaskan Indonesia akan menggelar pemilu pada Februari tahun 2024.

Mahathir menyinggung Indonesia yang luas dan jumlah penduduknya besar. Puan mengatakan penduduk Indonesia saat ini 281 juta.

"Malaysia hanya 33 juta," balas Mahathir sambil tersenyum.

Seperti diketahui, kehadiran Megawati di Malaysia antara lain untuk menerima penganugerahan gelar honoris causa dari Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR).

Megawati dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas gelar yang diterimanya dari UTAR Malaysia.

"Puji Syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wata’ala, atas penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang ilmu sosial kepada saya dari Universiti Tunku Abdul Rahman," ujar Megawati dalam sambutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.