Sukses

Kebakaran Melanda Ruko di Jakarta Pusat, 2 Orang Ditemukan Meninggal

19 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Jakarta Pusat. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat petugas terhambat untuk menjinakkan api.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan ruko bertingkat di Jalan Angkasa Dalam, Gunung Sahari Selatan, Jakarta Pusat pada Senin (2/10/2023). Dua orang dilaporkan meninggal akibat insiden tersebut.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau Gulkarmat Jakarta Pusat melaporkan api pertama kali muncul pada pukul 04.58 WIB.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal menyampaikan, warga sekitar melihat api di lantai dasar. Dengan cepat, merembet dan melumat seluruh barang-barang di lantai satu dan lantai dua.

"Objek toko agen bertingkat sekaligus rumah tinggal," kata Asril dalam keterangan tertulis, Senin (2/10/2023).

Asril mengatakan, 19 unit mobil pemadam dikerahkan. Dia menyebut, banyak material yang mudah terbakar sehingga petugas mengalami hambatan dalam menjinakkan api.

"Material menghalangi akses petugas dan asap masih pekat," ujar dia.

Asril mengatakan, proses pemadaman berlangsung dari pukul 04.58 WIB hingga pukul 09.00 WIB

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran Diduga Karena Korsleting

Asril menerangkan, dalam kebakaran tersebut, dua orang wanita ditemukan meninggal dunia atas nama TAT (71) dan D (38). "TAT ditemukan di tangga arah lantai ke 2, sedangkan D di kamar mandi lantai 2," ujar dia.

Selain menelan korban jiwa, pemilik ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Dugaan sementara, akibat hubungan arus pendek listrik.

"Korsleting listrik di lantai dasar," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.