Sukses

Syafruddin Sebut Bonus Demografi Harus Disiapkan dengan Baik

Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bersama Rektor Universitas Darussalam Gontor Prof Dr Hamid Fahmi Zarkasyi, memberikan pembekalan dan pengarahan kepada penerima beasiswa kader pesantren yang sedang studi di UNIDA Gontor pada Selasa 26 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bersama Rektor Universitas Darussalam Gontor Prof Dr Hamid Fahmi Zarkasyi, memberikan pembekalan dan pengarahan kepada penerima beasiswa kader pesantren yang sedang studi di UNIDA Gontor pada Selasa 26 September 2023.

Dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi program S1-S3 dan puluhan peserta Program Kaderisasi Ulama dari berbagai daerah di Indoneaia, Syafruddin menegaskan kembali bahwa bonus demografi harus disiapkan dengan baik.

Dia menekankan pentingnya menyiapkan SDM unggul yang akan mengisi peran bangsa Indonesia mendatang. Menurutnya, bahwa Lazis ASFA hadir dalam rangka ikut menyiapkan SDM berkualitas.

"Yang diharapkan mampu bersaing dengan tantangan global," kata Syafruddin dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).

Dia menyatakan Lazis ASFA berkomitmen ikut serta membangun bangsa Indonesia melalui pembangunan dan penguatan lembaga pendidikan, oleh karenanya beasiswa yang diberikan oleh Lazis ASFA adalah berbasis pada penguatan kelembagaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menguatkan Lembaga

Senada, Rektor UNIDA Gontor Prof Hamid Fahmi mengapresiasi peran Lazis ASFA yang nyata-nyata telah bergerak memberikan penguatan pada lembaga pendidikan.

"Ada ratusan pesantren dan lembaga yang kadernya dibiayai oleh Lazis ASFA di UNIDA Gontor, ini menandakan keseriusan dalam pengembangan dan percepatan SDM," kata dia.

Hadir dalam pertemuan tersebut para Kiai Pimpinan Pondok Pesantren Indonesia antara lain: KH. Zulkifli Muhadli (NTB), KH. Sofwan Manaf (Jakarta), KH. Tata Taufiq (Kuningan Jabar), KH. Anang Rikza (Batang), KH. Rosyidin (Nganjuk), KH. Makinuddin (Oku Timur), KH. Abdul Rouf Maemon (Rembang), KH. Akhomadhien Sofa (Brebes), KH. Yapono (Maluku), KH. Najib (Pabelan), KH. Anang Azhari, KH. Ikhwan Hadiyin, KH. Sulaiman Effendi (Banten), KH. Zuheiri (Muntilan), KH. Sahid Markum (Medan), KH. Imam Bajuri (Ponorogo), KH. Hendi Suhendi (Cirebon), KH. Anas (Halmahera), KH. Daniar Siahaan (Kaltim).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.