Sukses

Kaesang Jadi Ketum PSI, OSO: Salahnya Dimana Ya?

Ketua Umum Partau Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyambut baik putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partau Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyambut baik putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menurut dia, saat ini memang momen yang tepat bagi Kaesang untuk terjun ke dunia politik.

"Momen yang tepat terlibat dalam politik praktis," kata OSO kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Dia mengaku kagum dengan Kaesang yang masih berusia muda, namun sudah menjabat sebagai ketua umum partai politik. OSO menilai PSI sudah pantas memilik anak muda seperti Kaesang Pangarep.

"(Kaesang) diangkat menjadi Ketua Umum PSI saya sangat, apa, kagum. Lantas kemudian saya ngucapin selamat, bahwa memang saya kan sering pidato kalau sekarang zamannya milenial. Ya kan?," ujarnya.

"Jadi pantas saja partai ini mengambil anak muda dan saya melihat cara Kaesang itu bicara dan sekarang memang kelihatan mempunyai tanda-tanda bahwa tertarik dengan politik, gitu. Kan kita lihat sering, tampil, penampilannya. Ini luar biasa gitu. Jadi salahnya di mana ya?," sambung OSO.

Saat ditanya apakah akan mendekati Kaesang agar PSI mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, OSO mengatakan dirinya sedang memikirkan hal tersebut. Sebab, kata dia, Kaesang memiliki pola pikir yang berbeda dibandingkan Presiden Jokowi maupun sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

"Lagi, sedang kita pikirkan ini bagaimana caranya. Sebab begini, Kaesang ini kan anak yang lain sendiri dia. Dia kan mengambil keputusan itu saya belum tahu apa bapaknya tahu atau nggak, apa dia minta izin dengan bapaknya apa nggak. Tapi ini seorang sikap anak muda yang harus dihargai, gitu," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruhi Suara Anak Muda

Dia menyampaikan terpilihnya Kaesang Pangarep menjadi ketua umum, akan mempengaruhi suara anak muda di Pemilu 2024. OSO menuturkan anak-anak muda akan cenderung memilih yang usianya tak jauh dari mereka.

"Ya, memang saya kan selalu bilang pemilih nanti itu adalah anak muda. Anak muda. Anak muda. Dan anak muda itu bisa memilih temennya sendiri, anak muda sendiri atau dia bisa juga memilih ke partai lain yang arahnya kepada anak muda juga. Yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda juga di partai itu," ucap dia.

Oleh sebab itu, OSO meyakini Kaesang memiliki momen yang tepat masuk ke dunia politik, menjelang Pemilu 2024. Dia senang ada sosok anak muda yang berani berkembang, seperti Kaesang.

"Saya sangat senang. Kita memang harus meninggalkan kepada mereka nanti. Kita ini kan udah maghrib, masa mau. Yang mimpin ini nanti kan kalian anak-anak muda ke depan. Ini yang harus dijelaskan kepada semua pihak. Sebab dengan demikian ada kesadaran berpolitik bangsa ini dalam menjaga dan meneruskan perjuangan yang sudah ada itu," pungkas OSO.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini