Sukses

Incar Relawan Jokowi, Kaesang Ungkap Makna Kemeja Kotak-kotak yang Dipakainya

Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang yang baru menjadi gabung ke PSI beberapa hari lalu menggeser posisi Giring Ganesha.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang yang baru menjadi gabung ke PSI beberapa hari lalu menggeser posisi Giring Ganesha.

Saat peresmian, Kaesang Pangarep mengenakan pakaian kemeja kotak-kotak seperti sang ayah, Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk relawan Pak Jokowi pasti ingat kan dengan pakaian saya ini. Pakaian yang menjadi simbol banyak hal, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia, simbol antar kelas sosial. Sederhana, tapi menyatukan. Penuh warna, tanda riang gembira," ujar Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Kaesang pun meminta barisan relawan Jokowi untuk membantunya membesarkan PSI dan merasakan kegembiraan berpolitik bersama partai tersebut.

"Dengan kerendahan hati saya, saya minta bantuan, kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju," ucap Kaesang.

Adapun kepada para kader, sambungnya, agar terus bergerak di tengah rakyat untuk menyambut kemenangan di pemilu 2024.

"Sekali lagi, semuanya harus optimis bahwa PSI bisa masuk senayan di tahun 2024. PSI, menang pasti menang," Kaesang menandaskan.

Sebab, target putra bungsu Presiden Jokowi itu adalah membawa PSI lolos ke DPR RI. "Target saya insyaallah PSI lolos parliamentary threshold 4 persen, dan fraksi PSI akan ada di Senayan di 2024 nanti," kata Kaesang Pangarep.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Jabat Ketua Umum PSI Geser Giring Ganesha

Kaesang Pangarep resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hanya butuh waktu kurang dari seminggu bergabung, putra bungsu Presiden Jokowi itu langsung jadi ketua umum menggantikan Giring Ganesha.

Penunjukan Kaesang sebagai ketua umum diumumkan pada saat PSI menggelar Kopdarnas yang diadakan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin malam (25/9/2023).

Pengumuman Kaesang Pangarep menjadi ketua umum tercantum dalam Surat Keputusan Dewan Pembina yang dibacakan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Ketua Umum PSI menetapkan, Bro Kaesang Pangarep sebagai ketua berlaku sejak 2023 hingga 2028," kata Grace dalam pidatonya.

Selain Kaesang resmi menjabat sebagai ketua umum baru, Grace juga mengumumkan Raja Juli Antoni selain sekretaris jenderal baru PSI.

Sementara itu, Giring Ganesha diberi posisi sebagai anggota dewan pembina bersama Ratu Ayu Isyana Bagus Oka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.