Sukses

Dihujat Masuk PSI, Kaesang: Enggak Sebanding Dituduh PKI, Antek China, Plonga-Plongo

Ketua Umum baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku dicemooh saat memilih untuk terjun ke dunia politik, khususnya masuk ke partai yang kini ditempatinya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku dicemooh saat memilih untuk terjun ke dunia politik, khususnya masuk ke partai yang kini ditempatinya.

Namun begitu, bagi Kaesang Pangarep, hal itu masih lebih remeh dibandingkan tuduhan anggota PKI hingga antek China.

"Saya ingin PSI ini berpolitik dengan gembira. Saya ingin kita di PSI ini menjalankan politik move on. Move on dari pesimisme, move on dari cara-cara berpolitik lama, move on dari cara berpolitik memecah belah yang gemar menyebar fitnah dan hoaks," ujar Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

"Baru saja saya nerima KTA PSI langsung diserang, dihujat, dihina. Saya sih biasa saja, dosisnya masih rendah lah. Enggak sebanding dituduh PKI, antek China, anti-Islam, plonga-plongo, ijazah palsu," sambungnya.

Baca juga Jokowi: Kenapa Masih Ada yang Percaya Isu Saya Anggota PKI

Kepada seluruh kader, pengurus, hingga simpatisan PSI, Kaesang menyerukan agar menjalankan politik dengan hati yang bersih dan penuh kegembiraan.

"Banyak menebar senyum dan kebahagiaan. Jangan sampai mencela atau menjatuhkan pihak lain. Jangan sampai memecah belah masyarakat. Balik lagi, kita itu fokus menjalankan politik dengan kegembiraan, dan dalam meraih kemenangan kita tidak perlu menggunakan strategi konfrontatif," ucap Kaesang.

Kaesang menegaskan, tujuan politik PSI selalu berkaitan dengan hal baik, sebab itu perlu dijalankan dengan cara-cara yang baik pula.

"Kita berpolitik dengan santuy dan santun. Saya yakin optimisme ini akan menular. Di Thailand saja tuh partai yang anak-anak muda saja bisa menang pemilu. Saya yakin optimisme yang sama akan menular. Anak-anak muda akan bangkit, akan datang ke kotak suara untuk mencoblos PSI," Kaesang menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Jadi Ketua Umum Gantikan Giring Ganesha

Kaesang Pangarep resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hanya butuh waktu kurang dari seminggu bergabung, putra bungsu Presiden Jokowi itu langsung jadi ketua umum menggantikan Giring Ganesha.

Penunjukan Kaesang sebagai ketua umum diumumkan pada saat PSI menggelar Kopdarnas yang diadakan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin malam (25/9/2023).

Pengumuman Kaesang Pangarep menjadi ketua umum tercantum dalam Surat Keputusan Dewan Pembina yang dibacakan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Ketua Umum PSI menetapkan, Bro Kaesang Pangarep sebagai ketua berlaku sejak 2023 hingga 2028," kata Grace dalam pidatonya.

Selain Kaesang resmi menjabat sebagai ketua umum baru, Grace juga mengumumkan Raja Juli Antoni selain sekretaris jenderal baru PSI.

Sementara itu, Giring Ganesha diberi posisi sebagai anggota dewan pembina bersama Ratu Ayu Isyana Bagus Oka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.