Sukses

Diledek Masuk Partai Kecil, Ketum PSI Kaesang: Itu yang Buat Saya Tertarik

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang menjawab cemohan yang dilayangkan padanya lantaran memilih masuk ke partai kecil.

"Kemarin di media sosial ketika saya menerima PSI card, KTA PSI, banyak yang ngeledek. Kaesang kok masuk partai kecil. Kenapa enggak masuk ke partai besar saja yang sudah ada di DPR? Saya justru masuk PSI karena partai ini masih kecil," ujar Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

"Saya tertarik gabung PSI karena PSI belum ada di DPR, dan saya ingin berjuang bersama kawan-kawan semua di sini agar di 2024 PSI menjadi partai besar dan di 2024 PSI akan ada di DPR RI," sambung Kaesang.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengaku jatuh cinta dengan PSI. Partai yang dinilainya memiliki idealisme dan integritas yang kokoh, serta konsisten dalam perjuangan anak muda.

"Partai ini surplus gagasan yang genuine dan brilian," ucap Kaesang.

Namun begitu, lanjutnya, PSI membutuhkan energi yang berkali lipat dalam menggaungkan semangatnya. PSI diharapkan tidak hanya dikenal dan menggema di perkotaan saja, namun hingga ke pelosok desa.

"Insyaallah saya siap memimpin konsolidasi PSI ke seluruh nusantara. Saya sadar jalan yang saya pilih itu tidak mudah, tapi inilah jalan yang saya pilih. Jalan yang saya percaya akan membawa kita ke masa depan yang lebih baik," Kaesang menandaskan.

2 dari 2 halaman

Kaesang Pangarep Resmi Jabat Ketua Umum PSI Gantikan Giring Ganesha

Kaesang Pangarep belakangan menjadi buah bibir lantaran secara resmi telah bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Yang mengejutkan lagi, cuma butuh waktu kurang dari seminggu, putra bungsu Presiden Jokowi itu langsung menjadi ketua umum partai tersebut, menggeser Giring Ganesha.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023), menanyakan soal siapa pengganti Giring Ganesha ke para kader yang hadir.

"Siapakah yang akan menjadi ketua umum selanjutnya?"

"Kaesaang," jawab para kader.

"Siapa bro dan sis?" tanya Grace.

"Teriakkan namanya." kata dia.

"Kaesaaang," teriak para kader.

Pada saat pengumuman ini, seluruh anggota DPW PSI berdiri di atas panggung.

Kemudian sebuah video diputar. Video itu menampilkan lukisan bunga mawar yang kemudian terangkai puzzle foto Kaesang dengan tulisan Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI.

"Memutuskan, menetapkan, satu pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Dewan Pengurus Pusat Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.