Sukses

Top 3 News: Kaesang Pangarep Masuk PSI, PDIP Akui Sudah Berikan Segalanya untuk Jokowi

Politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus mengatakan partainya tidak bisa melarang putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep gabung PSI. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus mengatakan partainya tidak bisa melarang putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Itulah top 3 news hari ini.

Deddy menghargai langkah berani Kaesang Pangarep sebagai anak muda yang masuk ke dalam partai politik. Hal itu, lanjut dia, menandakan bahwa Kaesang merupakan anak muda yang memiliki mimpi dan independen.

Pilihan politik Kaesang berbeda dari Jokowi dan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kader PDIP. Sementara anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PDIP mengatur bahwa satu keluarga harus berada dalam satu partai.

Terkait hal ini, Deddy menyampaikan partainya saat ini fokus memenangkan capres dari PDIP, Ganjar Pranowo, dibanding mengurus masalah Kaesang.

Sementara itu, kecelakaan maut terjadi di pintu Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023. Kecelakaan tepatnya terjadi di turunan exit tol bawen menuju Tuntang.

Pantauan Liputan6.com kecelakaan melibatkan truk, mobil, dan sejumlah motor. Terlihat beberapa orang terkapar di jalanan dan beberapa kendaraan terbalik dan terbakar.

Para pengendara yang melintas tampak bejibaku menolong para korban yang ada di jalanan atau yang terperangkap di kendaraan yang ditumpangi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Brigadir Setyo Herlambang yang ditemukan tewas di dalam kamar rumah dinas daerah Kalimantan Utara (Kaltara).

Korban ditemukan pada Jumat 22 September 2023 sekitar pukul 13.10 Wita. Anggota Banit 3 Subden 1 Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara diduga tertembak senjata api jenis HS-9 dengan nomor Senpi HS178837, yang tengah dibersihkannya.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya meralat korban yang tewas tersebut bukan merupakan ajudan, melainkan pengawal pribadi (walpri).

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 23 September 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kaesang Resmi Gabung PSI, PDIP: Kita Sudah Berikan Segalanya ke Pak Jokowi dan Keluarga

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus mengatakan partainya tidak bisa melarang putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kita kan kita sudah memberikan segalanya ke Pak Jokowi dan keluarga. Kita sudah, apalah yang tidak kita berikan, gitu loh. Jadi dan kalau Kaesang kemudian memilih PSI, urusan sama kita apa? Tak ada menurut saya, itu haknya dia," kata Deddy dalam sebuah diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu 23 September 2023.

Dia menghargai langkah berani Kaesang sebagai anak muda yang masuk ke dalam partai politik. Hal itu, kata Deddy, menandakan bahwa Kaesang merupakan anak muda yang memiliki mimpi dan independen.

"Jadi kita enggak bisa juga melarang-larang gitu. Ya kita hargailah anak-anak muda mau berpolitik," ujarnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kecelakaan Maut di Pintu Tol Bawen Semarang, Korban Bergeletakan di Jalanan

Kecelakaan maut terjadi di pintu Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023, tepatnya di turunan exit tol bawen menuju Tuntang. Tidak diketahui jumlah korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Pantauan Liputan6.com kecelakaan melibatkan truk, mobil, dan sejumlah motor. Terlihat beberapa orang terkapar di jalanan dan beberapa kendaraan terbalik dan terbakar.

Para pengendara yang melintas tampak bejibaku menolong para korban yang ada di jalanan atau yang terperangkap di kendaraan yang ditumpangi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bukan Ajudan, Brigadir Setyo yang Ditemukan Tewas dalam Kamar Pengawal Pribadi Kapolda Kaltara

Brigadir Setyo Herlambang ditemukan tewas di dalam kamar rumah dinas daerah Kalimantan Utara (Kaltara). Korban ditemukan pada Jumat 22 September 2023 sekitar pukul 13.10 Wita.

Anggota Banit 3 Subden 1 Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara diduga tertembak senjata api jenis HS-9 dengan nomor Senpi HS178837, yang tengah dibersihkannya.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya meralat korban yang tewas tersebut bukan merupakan ajudan, melainkan pengawal pribadi (walpri).

"Sedikit koreksi, bukan ajudan tetapi walpri," kata Daniel saat dihubungi, Jumat malam 22 September 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.