Sukses

Wali Kota Benyamin Bangga Tangerang Selatan Jadi Tuan Rumah Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah

Gelaran Rapat Kerja Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 berlangsung di Swiss-Belhotel, Serpong Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Serpong Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali mendapatkan kepercayaan untuk menggelar event nasional. Kali ini, Tangsel menjadi tuan rumah gelaran Gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah 2023.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan rasa bangganya Tangsel dipilih menjadi tuan rumah Rakernas yang mengundang 131 daerah yang terdiri dari 38 provinsi, 57 pemerintah kabupaten, dan 36 pemerintah kota.

"Selamat datang di Tangerang Selatan kepada seluruh delegasi, Sekretaris Daerah, Kepala Bappelitbangda, Kepala BKAD, Kepala Inspektur Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota," ucap Benyamin di acara Gala Dinner Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 yang berlangsung di Swiss-Belhotel, Serpong Tangerang Selatan, pada Rabu (20/09).

Menurut Benyamin, Rakernas ini menjadi momentum untuk terus memperkuat kolaborasi dan sinergi antar daerah. Sehingga terciptanya pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik dan profesional.

"Karena kegiatan ini memiliki dampak yang sangat bermanfaat. Diantaranya pemerintah daerah dapat memahami arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah tahun 2024," katanya.

Dari mulai perencanaan, pelaksanaan penatausahaan sampai dengan laporan pertanggungjawaban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakkan Roda Perekonomian

Dengan menjadi tuan rumah event nasional maka roda perekonomian dan jasa yang ada di Tangsel ikut bergerak.

"Selain itu tentunya dapat menggerakkan roda perekonomian dan jasa. Serta mendongkrak pendapatan asli daerah Kota Tangerang Selatan," terang Benyamin. 

Tak hanya itu, kesempatan ini juga dapat memperkenalkan kekayaan yang dimiliki Tangerang Selatan. Mulai dari sisi perdagangan, industri kreatif hingga potensi lainnya. Promosi soal Tangsel penting terus digaungkan mengingat kota di Provinsi Banten ini tergolong masih muda.

"Karena Tangerang Selatan ini kota baru, dan November nanti Kota Tangerang Selatan baru berusia 15 tahun," tutupnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini