Sukses

Heboh Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya Unggah Foto Anies-Cak Imin, Pengelola Ngaku Diretas

Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya @kebunbinatangsurabaya pada Selasa (19/9/2023) pagi mendadak bikin heboh karena mengunggah foto pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya @kebunbinatangsurabaya pada Selasa (19/9/2023) pagi mendadak bikin heboh karena mengunggah foto pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dalam foto tersebut terlihat Anies dan Cak Imin berdiri berdampingan sambil mengangkat tangan. Mereka terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci berwarna hitam.

Akun Instagram @kebunbinatangsurabaya juga menuliskan narasi "Untuk Indonesia lebih baik 2024" di unggahan foto tersebut.

Kasie Humas Kebun Binatang Surabaya, Lintang Ratri mengungkapkan, pihaknya baru mengetahui unggahan tersebut pada Selasa (19/9/2023) pagi sekira pukul 10.15 WIB.

Ketika itu, ia mendapat laporan dari sejumlah wartawan perihal akun Instagram @kebunbinatangsurabaya yang mengunggah foto Anies-Cak Imin.

"Lalu kami datang ke kantor untuk cek, ternyata kami sudah tidak bisa masuk ke akun Instagram," kata Lintang dikutip dari channel YouTube Liputan6, Selasa (19/9/2023).

Lintang menduga, postingan foto Anies-Cak Imin di akun Instagram @kebunbinatangsurabaya merupakan ulah dari peretas. Ia pun meminta maaf atas postingan tersebut.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya, kami tidak pernah meng-upload tentang bakal capres tersebut ya. Jadi akun kami telah di-hack," ucap Lintang.

Lintang menjelaskan, saat ini postingan foto Anies-Cak Imin sudah dihapus dari akun Instagram @kebunbinatangsurabaya.

"Alhamdulillah dari pihak kami sudah melakukan perbaikan dan sekarang sudah bisa kami manfaatkan kembali," tambah Lintang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies-Cak Imin Deklarasi Capres-Cawapres di Hotel Majapahit

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar deklarasi bakal capres dan cawapres 2024 di Hotel Majapahit pada Sabtu 2 September 2023.

Anies Baswedan mengatakan, dengan bergabungnya PKB ke Koalisi Perubahan, maka koalisi ini bisa bergerak lebih cepat dan mantap menuju pilpres 2024. PKB telah bergabung dengan NasDem dan PKS di Koalisi Perubahan. Sementara Partai Demokrat memutuskan untuk keluar. Anies menyambut baik bergabungnya PKB.

"Terbentuk koalisi yang didasari niat baik. Alhamdulillah dengan bergabungnya bersama PKB, rasanya koalisi ini akan bergerak lebih cepat, lebih besar, lebih mantap," kata Anies dalam acara deklarasi di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Tak hanya itu mantan Gubernur Jakarta tersebut juga mengatakan, PKB menjadi sebuah penguat yang juga dapat mengisi rongga-rongga yang belum terisi serta membawa warna-warna yang selama ini belum ada dan memberikan perspektif-perspektif baru di dalam koalisi.

"Insya Allah koalisi ini akan memadukan ideologi nasionalis, religius, memasukkan kekuatan masyarakat kota, desa, Jawa, dan seluruh indonesia," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.