Sukses

Empat Jasad Tanpa Kepala Gegerkan Lampung, Polisi Lakukan Tes DNA

Polda Lampung langsung bergerak menelusuri temuan empat jasad tanpa kepala tersebut. Polisi pun melakukan tes DNA terhadap empat jasad tanpa kepala yang ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus untuk mempermudah penyelidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Lampung digegerkan dengan penemuan empat jasad tanpa kepala di beberapa lokasi. Satu jasad ditemukan pada 15 Agustus 2023 di Tanggamus, dua jasad lain ditemukan di Lampung Selatan pada 6 September 2023 September dan satu jenazah ditemukan di Tanggamus pada 7 September 2023.

Polda Lampung langsung bergerak menelusuri temuan empat jasad tanpa kepala tersebut. Polisi pun melakukan tes DNA terhadap empat jasad tanpa kepala yang ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus untuk mempermudah penyelidikan.

"Kami akan melakukan penyelidikan tes DNA keluarga dari keempat mayat tersebut guna mengetahui identitasnya," kata Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, dilansir dari Antara, Selasa (12/9/2023).

Ia mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan, khususnya terkait identitas empat jasad tanpa kepala tersebut. Sebab, tidak ditemukan identitas dari empat jenazah tersebut.

"Oleh karena itu, untuk mempermudah penyelidikan kami meminta warga yang mengetahui memberikan informasi kepada polisi. Informasi sekecil apa pun akan sangat berarti untuk mempermudah penelusuran, kemudian bila ada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya segera lapor ke kepolisian terdekat," tutur dia.

Helmy menambahkan, penemuan tiga dari empat jasad itu terjadi dalam dua hari yang berurutan, dengan dua jasad ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan, dan satu jasad ditemukan di pesisir Kabupaten Tanggamus.

"Sedangkan satu jasad lainnya ditemukan pada 15 Agustus 2023 di Tanggamus," kata dia.

Menurutnya, terdapat kesamaan dari empat jasad tersebut, yakni bagian kepala, tangan dan kaki hilang serta kondisi mulai membusuk.

"Tim Biddokes Polda Lampung juga direncanakan akan melakukan autopsi jasad-jasad tersebut pada Senin (11/9). Autopsi ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dan perkiraan berapa lama waktu kematian dari jasad itu," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Mayat Tanpa Kepala di Lampung Langsung Diautopsi

Kepolisian masih melakukan autopsi dari dua mayat tanpa kepala dan identitas, yang ditemukan warga di daerah Pesisir Pantai Lampung Selatan.

"Proses autopsi yang dilakukan pada hari ini kami masih menunggu hasilnya," kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin dilansir dari Antara, Selasa (12/9/2023).

Ia mengatakan, pihaknya masih terus menggali informasi, apabila ada masyarakat Lampung Selatan ataupun wilayah Banten yang kehilangan anggota keluarganya segera melapor kepada pihak kepolisian setempat.

"Jadi sampai saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan mencari informasi-informasi mana kala ada keluarga, baik dari wilayah seberang atau Polda Banten maupun di wilayah ini yang hilang tenggelam atau kecelakaan air yang mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini