Sukses

Kondisi Sultan Korban Terjerat Kabel Menjuntai Kian Membaik, Kini Mulai Bisa Bicara

Menurut Fatih, Kondisi anaknya kian membaik, terlihat sejak dilakukan penyuntikan lemak sejak, 22 Agustus 2023 lalu. Walaupun, nafas dari kanul yang masih menempel di lehernya, serta latihan gerak mulut, lidah, nafas dan latihan menelan.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Sultan Rif'at Alfatih korban terjerat kabel fiber optil kian membaik. Senyum pemuda itu pun mulai terlihat setelah dirinya bisa berbicara, usai menjalani sejumlah perawatan oleh tim dokter rumah sakit (RS) Polri, RSCM dan Fatmawati.

“Ya benar, saat dilakukan test bicara, ternyata suara Sultan Rifat bisa keluar. Saya sampai kaget," kata Fatih Nurul Huda ayah Sultan saat dihubungi, Kamis (7/9/2023).

Menurut Fatih, Kondisi anaknya kian membaik, terlihat sejak dilakukan penyuntikan lemak sejak, 22 Agustus 2023 lalu. Walaupun, nafas dari kanul yang masih menempel di lehernya, serta latihan gerak mulut, lidah, nafas dan latihan menelan.

Dengan panduan langsung tim dokter yang diketahui Dokter Yosita Rachman dan Dokter Fauziah Fardizza yang merupakan dokter ahli dibidang THT (Telinga Hidung Tenggorokan) RSCM terus memberikan motivasi bahwa Sultan Rifat bisa berbicara dan menelan.

"Ini perkembangan yang luar biasa dari tim dokter yang tak kenal lelah merawat Sultan,” tuturnya.

Ketika ditanya kondisi Sultan Rifat saat ini, Fatih menyampaikan kondisinya saat ini masih terus menjalani perawatan di RS Polri Kramatjati Jakarta Timur atas atensi Kapolri, Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

"Makan masih tetap menggunakan selang tapi alhamdulilah berat badan sudah naik, dan rencana Jumat besok akan dilakukan operasi lanjutan” kata Fatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Tanggung Jawab Bali Tower

Sementara itu, terkait tanggung jawab PT. Bali Towerindo Sentra, Tbk. sampai saat ini, Fatih mengatakan tidak ada sama sekali implementasinya meski sudah melibatkan dan difasilitasi untuk negosiasi oleh kantor Menkopolhukam.

“Nggak ada mas, satu rupiahpun kita belum terima apa-apa dari dari Bali Tower," kata Fatih.

Sekedar informasi, kasus kecelakaan yang dialami Sultan sampai saat ini masih ditangani Polda Metro Jaya. Dengan serangkaian penyelidikan yang masih berjalan berdasarkan laporan polisi LP/B/4666/VIII/2023/ SPKT/Polda Metro Jaya

"Saya dan beberapa saksi telah diperiksa Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya atas kasus kabel fiber optik yang mengakibatkan kecelakaan," ujarnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.