Sukses

Kurangi Polusi Udara, Pemkot Tangsel Siapkan Bus Antar Jemput Sekolah Gratis

Bus Trans Anggrek milik Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), bakal dijadikan sebagai bus antar jemput sekolah. Langkah ini diambil guna menekan angka polusi udara di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Trans Anggrek milik Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), bakal dijadikan sebagai bus antar jemput sekolah. Langkah ini diambil guna menekan angka polusi udara di wilayah tersebut.

"Trans Anggrek bakal berubah menjadi bus sekolah gratis nantinya. Jadi kita kaji titik mana yang dibutuhkan," kata Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Senin (4/9/2023).

Untuk itu, dia menerangkan akan dilakukan uji coba pelaksanaan bus sekolah tersebut. Selain itu melalui Dinas Perhubungan Tangsel juga telah melakukan kajian trayek baru di Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah udah selesai ada 31 atau 34 gitu jalur trayek terbaru di Tangerang Selatan," terangnya.

Dimana nantinya proses tersebut disampaikan ke Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan persetujuan lanjutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Area Fasilitas Olahraga dan Ruang Terbuka Hijau

Tak hanya itu, upaya Pemkot untuk mengatasi isu lingkungan juga dengan mengembangkan area fasilitas olahraga dan ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

“Supaya kota kita bebas polusi, bersih dan sehat, kami terus meningkatkan area-area olahraga untuk masyarakat. Ada Alun-Alun Pamulang, saat ini juga lagi proses pembangunan Alun-Alun Pondok Aren, dan banyak taman-taman dan fasilitas olahraga lainnya," kata Pilar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.