Sukses

Heru Budi Akan Resmikan 4 Penampungan Air Besar pada September 2023

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin merinci, empat reservoir komunal itu terletak di dekat Rumah Susun Marunda, Taman Sari, Cilincing, dan Waduk Pluit.

Liputan6.com, Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal meresmikan empat tempat penampungan air skala besar atau reservoir komunal yang dibangun PAM Jaya pada September 2023 mendatang.

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin merinci, empat reservoir komunal itu terletak di dekat Rumah Susun Marunda, Taman Sari, Cilincing, dan Waduk Pluit.

“InsyaAllah minggu ketiga September langsung empat resevoir, tidak hanya di Rusun Marunda, tapi juga di Cilincing, Waduk Pluit dan Taman Sari. Sekalian commissiong test (pemeriksaan dan pengujian) di sana,” kata Arief di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Arief mengklaim reservoir komunal ini akan melayani 42.000 warga dari 7.560 sambungan pipa dan dapat menyediakan air bagi warga yang memiliki rumah jauh dari pusat pompa PAM Jaya.

Sebab, reservoir ini akan menampung air bersih yang tidak digunakan oleh pelanggan yang tinggal di dekat pompa pada malam hari.

“Kantong-kantong air ini harus diciptakan berupa gudang-gudang air yang memang pada saat malam hari ketika air ada di pipa tidak digunakan masyarakat, itu harusnya mengalir di setiap reservoir ini,” jelas Arief.

“Pada saat pagi harinya mereka yang tinggal terjauh dari pompa kami, itu lalu lintas airnya tidak berebutan dari (pipa) yang utama,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan Reservoir Komunal

Lebih lanjut, Arief menyebut bahwa ada dua wilayah yang menjadi fokus pembangunan reservoir komunal. Wilayah pertama berada di barat dengan rincian RW 06 Duri Kosambi, Kelurahan Tamansari, Rusun Waduk Pluit Muara Baru, BP Tambora, Gombol Paya Kalideres, dan Glodok.

Kedua, wilayah timur rinciannya Cilincing huk Cakung-Cilincing, STIP Marunda Makmur, Rorotan Jakpro dan Kebon Kosong-Kemayoran, Kebon Kosong-Dakota.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.