Sukses

NasDem: Jokowi Ngaku Tidak Cawe-cawe, tapi Semua Partai Dikendalikan

Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku tidak cawe-cawe urusan Pilpres 2024. Politikus yang akrab disapa Gus Choi ini menilai, rakyat seolah dianggap tidak tahu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku tidak cawe-cawe urusan Pilpres 2024. Politikus yang akrab disapa Gus Choi ini menilai, rakyat seolah dianggap tidak tahu.

"Jokowi di MPR bantah cawe-cawe. Rakyat dianggap bodoh semua, ada Pak lurah. Rakyat seolah-olah tidak mengerti," katanya di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu (27/8/2023).

Pernyataan Jokowi soal pilpres menjadi urusan partai, menurut Gus Choi, berbeda dengan kenyataan. Ia mengatakan, semua partai di pemerintahan dikendalikan oleh Jokowi. Hanya NasDem saja yang tidak.

"Dia melempar itu urusan partai, sesungguhnya semua partai dia yang mengendalikan kecuali NasDem yang tidak bisa ia kendalikan," katanya.

NasDem pun menegaskan tidak ragu dan memahami resiko ketika mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Anies bukan tokoh calon presiden yang disenangi oleh Jokowi.

"NasDem itu yang mengumumkan. Berani mengambil risiko. Risiko berhadapan dengan Jokowi," tegas Gus Choi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NasDem Tegaskan Tak Ada Keraguan Usung Anies

NasDem menegaskan hanya orang yang mengada-ngada dan menuding ada keraguan dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Itu mengada-ada mari kita berpikir yang waras. kewarasan dalam politik itu penting," kata Gus Choi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.