Sukses

Keberlanjutan Program Presiden Joko Widodo Jadi Skala Prioritas PAN

Eddy menambahkan PAN akan melakukan pembangunan secara nasional sesuai program Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) telah berkomitmen penuh untuk melanjutkan program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Langkah tersebut siap dilakukan oleh para kader PAN yang aktif turun ke jalan.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengatakan, PAN sangat mengapreasi dan mendukung penuh apa yang digagas oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut. Ini menjadi bukti nyata PAN sebagai partai politik (parpol) setia bersama kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Apa yang dilaksanakan Pak Jokowi dalam pemerintahannya tentu perlu kita apresiasi program-program tersebut dan kami akan melanjutkannya jadi sekala prioritas yang telah ditetapkan pemerintah sekarang," ungkap Eddy, dikutip Minggu (28/8/2023).

Diketahui, ada banyak program-program dari Presiden Jokowi yang selaras dengan Program PAN. Seperti pembangunan dan perekonomian untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang dapat dirasakan sesuai dengan misi PAN.

Lebih lanjut, Eddy menambahkan PAN akan melakukan pembangunan secara nasional sesuai program Presiden Jokowi. Oleh karena itu, PAN banyak menghadirkan program pembangunan sebagai upaya yang dilaksanakan oleh komponen bangsa.

"Tentu ini kita akan kembangkan lebih lanjut, tujuannya satu yaitu agar Indonesia dapat meloncat jauh menjadi negara maju sebagaimana Pak Jokowi dan sebagaimana PAN perjuangkan ke depan," ujar Eddy.

PAN memberitahu bahwa sudah ada banyak pembangunan Presiden Joko Widodo yang dirasakan oleh masyarakat. Adapun pembangunan dari program Jokowi mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, dan APBN yang fokus agar tepat sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas PAN Meningkat

Partai Amanat Nasional (PAN) tengah mengalami pertumbuhan elektabilitas di beberapa hasil survei lembaga politik. Tentu hal ini berkat kinerja para kader di seluruh Tanah Air yang aktif terjun langsung membantu ke tengah masyarakat.

Terbukti, dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 15 hingga 21 Juli, partai berlambang matahari ini mendapatkan torehan elektabilitas di angka 4,3 persen. Dalam angka tersebut, PAN telah berhasil melampui ambang batas parlemen.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengatakan para kader PAN telah berkomitmen penuh untuk siap gerak cepat bantu rakyat. Hal ini telah sesuai dengan slogan partai yang diimplementasikan kepada rakyat melalui program PAN.

"Kami sekarang, saat ini berfokus agar seluruh kader itu melakukan kegiatan-kegiatan maksimal di seluruh Tanah Air untuk berada di tengah-tengah masyarakat," kata Eddy dikutip Sabtu 26 Agustus 2023.

Dalam membantu rakyat, PAN memiliki sejumlah program yang rutin dilakukan oleh para kader. Seperti PANsar Murah jadi program utama kader PAN dengan menyediakan kebutuhan sembako kepada masyarakat dengan harga murah.

Selain itu ada juga program Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang menggabung festival musik dengan para pelaku UMKM lokal. Dalam program ini, PAN sangat memberikan ruang untuk UMKM yang memiliki peran besar dalam pertumbuhan ekonomi.

Eddy mengatakan selain menghadirkan program bantu rakyat, PAN juga menjadi wadah aspirasi untuk menyelesaikan persoalan yang di tengah masyarakat. Ada banyak harapan masyarakat yang direalisasikan oleh para kader PAN untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Para kader ini telah dibekali wawasan dan ilmu sehingga ketika hadir mengadvokasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dan memberikan solusi yang tepat dan cepat," pungkas Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.