Sukses

Infografis Tantangan Debat Terbuka Capres 2024 di Kampus UI

BEM UI mengumumkan tantangan debat terbuka terhadap 3 bakal Capres 2024. Generasi muda sudah bosan melihat banyak kampanye minim substansi dan lip service atau pencitraan semata.

Liputan6.com, Jakarta - Dinamika politik menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden atau Pilpres 2024 turut menjadi perhatian kalangan mahasiswa. Ada 3 nama yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon presiden atau capres, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Terkait itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI mengumumkan tantangan debat terbuka terhadap 3 bakal Capres 2024. BEM UI berpendapat, generasi muda sudah bosan melihat banyak kampanye minim substansi dan lip service atau pencitraan semata.

"Silakan datang ke UI jika berani! Jika melihat putusan MK (Mahkamah Konstitusi) yang tengah diperbincangkan tersebut, tak ada satu pun frasa dalamnya yang menyebutkan memperbolehkan kampanye di kampus, melainkan disebutkan bahwa institusi pendidikan diperbolehkan untuk mengundang para calon dengan tidak membawa atribut dan alat peraga," kata Ketua BEM UI Melki Sedek Huang, Selasa 22 Agustus 2023.

Ketua BEM UI itu kemudian memastikan tanggal debat terbuka capres. "Sampai jumpa di UI (Universitas Indonesia) 14 September nanti!" tulis Melki di akun Instagram-nya, Rabu 23 Agustus 2023.

Melki menambahkan, BEM UI juga akan mengirimkan undangan resmi kepada masing-masing bakal capres. "Undangan resmi akan kami kirimkan ke masing-masing alamat mulai besok!".

Tantangan terhadap 3 kandidat capres yang akan maju bertarung dalam Pilpres 2024 tentu menarik perhatian publik. Terutama kalangan politikus maupun elite koalisi.

Bagaimana ragam tanggapan terhadap tantangan debat terbuka Capres 2024 di kampus UI? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Tantangan Debat Terbuka Capres 2024 di Kampus UI

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Tantangan Debat Terbuka Capres 2024 di Kampus UI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.