Sukses

Kebakaran di Petojo Selatan, 21 Unit Damkar Dikerahkan

Kebakaran melanda Jalan Gang Kober, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/8/2023) malam. Kobaran api kini tengah dalam proses pemadaman.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda Jalan Gang Kober, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/8/2023) malam. Kobaran api kini tengah dalam proses pemadaman.

Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Saepuloh mengatakan, pihaknya menerima laporan sekira pukul 20.20 WIB. Objek yang terbakar merupakan sejumlah bangunan rumah tinggal.

"Objek (terbakar) rumah tinggal (BP). Jenis bangunan (terbakar) bangunan rendah (BR)," kata Saepuloh dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8/2023).

Dilihat Liputan6.com, dalam rekaman video Damkar DKI Jakarta, api berwarna merah membubung tinggi dengan kobaran asap yang cukup besar.

Saepuloh menyebut, sebanyak 21 unit dengan total 15 personil Damkar telah diterjunkan ke lokasi sebagai upaya pemadaman awal.

Tim tiba di lokasi pukul 20.27 WIB. Meski demikian, belum diketahui penyebab kebakaran.

"Situasi dan status kebakaran, proses pemadaman (merah)," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diketahui Penyebabnya

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal dalam keterangannya, Rabu (23/8/2023).

Asril menjelaskan kebakaran itu dipicu dari salah satu rumah warga. Kebakaran pun dapat merambat dengan cepat lantaran kondisi pemukiman yang pada penduduk.

"Objek Bangunan Perumahan, jenis Objek Rumah Padat Hunian," jelas dia.

Meskipun demikian, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti penyebab dari kebakaran hebat itu. Hingga saat ini petugas pemadam masih terus berupaya melakukan pemadaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.