Sukses

Kemnaker Bersama TNI AL Diskusi Inovasi Program Pelatihan Bidang Kemaritiman

FGD Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Kemaritiman ini berlangsung di Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Liputan6.com, Belitung Dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang kompeten di bidang kemaritiman, Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung bersama Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Koppeba) TNI Angkatan Laut menggelar Focus Group Discussion (FGD).

FGD Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Kemaritiman ini berlangsung di Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Selasa (22/8/2023). Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Koppeba TNI AL yang telah berkolaborasi dengan BBPVP Belitung dalam melaksanakan pelatihan sesuai dengan potensi pengembangan kemaritiman yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Wamenaker Afriansyah Noor dalam sambutannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemnaker Siapkan SDM Kompeten di Bidang Kemaritiman

Afriansyah menjelaskan kegiatan FGD ini, bertujuan untuk menggali inovasi program pelatihan bidang kemaritiman dalam rangka mempersiapkan SDM yang kompeten di bidang kemaritiman terutama sektor pekerjaan bawah air. 

Menurut Afriansyah, untuk penyiapan tenaga kerja kompeten banyak hal perlu dipersiapkan. Mulai dari standar kompetensi yang menjadi acuan dalam proses pelatihan, lembaga pelatihan kredibel, training material berkualitas, serta instruktur qualified dalam mentransfer skill, knowledge, dan attitude kepada peserta pelatihan.

"Semuanya ini merupakan runtutan satu kesatuan dalam proses untuk membangun SDM yang berkualitas yang mampu bersaing dalam dunia kerja, " ujarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini