Sukses

Dapat Penghargaan Busana Terbaik, Kaesang: Terharu Dapat Sepeda dari Presiden

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mendapat penghargaan busana daerah terbaik saat Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mendapat penghargaan busana daerah terbaik saat Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina Gudono, mengenakan pakaian adat Minahasa, Sulawesi Utara.

Kaesang mengaku sudah mempersiapkan busana yang dipakai itu selama berbulan-bulan. Hal itu ia ungkapkan dalam akun instagram resminya @kaesangp, Kamis (17/8/2023).

"Saya mau mengucapkan terima kasih untuk istri saya yang sudah mempersiapkan semua ini berbulan-bulan sebelum acara," kata Kaesang.

Kaesang mengaku terharu mendapat penghargaan busana daerah terbaik hingga mendapat sepeda dari Presiden Jokowi. Dia mengungkapkan, ini impiannya sejak 9 tahun yang lalu.

"Ini impian saya sejak 9 tahun yang lalu, setelah sekian lama menantikan. Saya sangat terharu saya bisa mendapatkan sepeda dari Bapak Presiden," kata Kaesang.

"Saya berencana memberikan sepeda ini untuk bapak saya supaya beliau bisa berolahraga," ucap Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat penghargaan busana daerah terbaik saat Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Kaesang dan Sri Mulyani termasuk dalam lima pemenang kategori peserta dengan busana adat terbaik yang diumumkan saat rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-78 Republik Indonesia.

"Juara keempat pakaian adat terbaik diraih oleh Mas Kaesang dengan busana adat Sulawesi Utara," kata pembawa acara Valeria Daniel.

Juara Pertama Raja Amarasi

Juara pertama pakaian adat terbaik ialah Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Juara kedua diraih oleh Gretty yang mengenakan pakaian adat Bengkulu. Kemudian, juara tiga diraih oleh Kohar dengan pakaian adat asal Banyuwangi.

Terakhir, juara kelima diraih oleh Sri Mulyani Indrawati yang memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

Istana Kepresidenan pun memberikan hadiah sepeda kepada masing-masing pemenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Ariani Ramaikan Peringatan HUT ke-78 RI di Istana

Penyanyi Putri Ariani turut memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023). Putri Ariani ditemani kedua orangtuanya.

Putri Ariani membawakan lagu Melati Suci karya dari Guruh Soekarnoputra dengan diiringi oleh Gita Bahana Nusantara. Dia membawakan lagu tersebut dengan memainkan piano.

Usai membawakan lagu Melati Suci, Putri pun menyampaikan rasa bangga bisa tampil di peringatan HUT ke-78 RI.

Dia menyapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh tamu yang hadir di Istana Merdeka.

"Selamat siang semuanya, Putri mengucapkan terima kasih, Putri bangga dan terharu menjadi  bagian dari peringatan HUT ke-78 RI. Dirgahayu RI, terus melaju untuk Indonesia maju," kata Putri.

Dia pun meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia karena akan hadir karena akan tampil dalam semifinal America Got Talent.

Putri lalu membawakan lagu kedua berjudul Rungkad. Banyak tamu undangan yang bergoyang karena lagu ini.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.