Sukses

Top 3 News: Paskibraka Asal Papua Pegunungan Lilly Indiani Jadi Pembawa Baki saat Upacara HUT ke-78 RI

Tim Paskibraka Indonesia Maju bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Maju bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Lilly Indiani Suparman Wenda yang merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera dalam upacara HUT ke-78 RI ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kerap digadang dan disandingkan dengan Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presidennya pada 2024 mendatang.

Kencangnya isu tersebut akhirnya dikaitkan publik dengan absennya Gibran saat konsolidasi kepala daerah PDIP se-Jawa Tengah. Apalagi Gibran juga mengaku tidak diundang.

Menjawab hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah ketidakhadiran Gibran dalam pertemuan kepala daerah kader banteng tersebut akibat isu yang hangat beredar. Hasto menjelaskan, Gibran tetap bagian dari PDIP dan pendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Menteri Badan Usaha Milik Negara atau Menteri BUMN Erick Thohir yang bersebelahan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Kamis 17 Agustus 2023.

Namun rupanya, saat sedang serius upacara, Menteri PUPR Basuki nampak iseng kepada Erick Thohir. Saat sedang berdiri, Basuki Hadimuljono melihat baju atau jas yang ia kenakan dan mengecek kantong bawah kanan kirinya.

Lalu Basuki menengok ke arah Erick Thohir dan seperti terlihat heran karena baju atau jas yang dikenakan sang Menteri BUMN itu berbeda dengan miliknya. Dengan spontan, ia pun mengangkat jas depan Erick.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 17 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lilly Indriani, Paskibraka Asal Papua Pegunungan Jadi Pembawa Baki saat Upacara HUT ke-78 RI

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Maju bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

Lilly Indriani Suparman Wenda yang merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera dalam upacara HUT ke-78 RI ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kata Hasto Soal Gibran Tak Diundang Konsolidasi Kepala Daeah PDIP se-Jateng

Nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kerap digadang dan disandingkan dengan Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presidennya pada 2024 mendatang.

Kencangnya isu tersebut akhirnya dikaitkan publik dengan absennya Gibran saat konsolidasi kepala daerah PDIP se-Jawa Tengah. Apalagi Gibran juga mengaku tidak diundang. 

Menjawab hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah ketidakhadiran Gibran dalam pertemuan kepala daerah kader banteng tersebut akibat isu yang hangat beredar.

“Tidak ada kaitannya,” kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kala Menteri PUPR Basuki Iseng dengan Erick Thohir, Menteri BUMN: Hidup Lagi Capek-Capeknya....

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau Menteri BUMN Erick Thohir bersebelahan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka hari ini, Kamis 17 Agustus 2023.

Namun rupanya, saat sedang serius upacara, Menteri PUPR Basuki nampak iseng kepada Erick Thohir. Saat sedang berdiri, Basuki melihat baju atau jas yang ia kenakan dan mengecek kantong bawah kanan kirinya.

Lalu Basuki menengok ke arah Erick Thohir dan seperti terlihat heran karena baju atau jas yang dikenakan sang Menteri BUMN itu berbeda dengan miliknya.

Dengan spontan, ia pun mengangkat jas depan Erick. Erick lalu kembali merapihkan bajunya sembari tertawa melihat tingkah Basuki. Hal tersebut diunggah Erick melalui akun sosial media Instagram miliknya @erickthohir.

"Kalo Pak Bas diem anteng berarti ada yang salah…," tulis Erick disertai unggahan video, Kamis 17 Agustus 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.