Sukses

Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kebakaran Rumah Makan Dekat Mal Gandaria City

Menurut Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono, proses penyelidikan masih berjalan. Penyidik dalam hal ini telah mengirimkan surat untuk melibatkan Puslabfor Mabes Polri dalam mencari sumber api.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi belum simpulkan penyebab kebakaran rumah makan di Jalan KH Syafe'i Hazami, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan atau dekat Mal Gandaria City (Gancit) pada Jumat (11/8/2023).

Menurut Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono, proses penyelidikan masih berjalan. Penyidik dalam hal ini telah mengirimkan surat untuk melibatkan Puslabfor Mabes Polri dalam mencari sumber api.

"Mereka punya alat yang lebih kompeten jadi kita gak berani menduga-duga," kata Widya saat dihubungi, Sabtu (12/8/2023).

Terkait adanya orang bakar sampah, Widya mengatakan, keterangan itu masih perlu diverifikasi. Saat ini, penyidik juga mencari saksi tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Itu belum terkonfirmasi. kita sedang mencari siapa saksinya atau yang menyatakan demikian. Jadi titik awal api belum diketahui," ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda menerangkan, api diduga bersumber dari sampah yang terbakar di belakang rumah makan soto seger "Bu Sri".

Api kemudian merambat ke saung parkiran motor hingga menyambar motor yang terparkir. Kebakaran pun semakin membesar.

"Dugaan penyebab, tetangga bakar sampah di belakang Warung Soto Seger Bu Sri dan merambat ke saung parkiran motor dan menyambar motor yang terparkir," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratusan Personel Pemadam Dikerahkan

Syamsyul mengatakan, pihaknya mengerahkan 25 unit mobil pemadam kebakaran dan 100 personel ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas dilaporkan tiba pada pukul 18.20 WIB.

Saat ini, api sudah berhasil dijinakkan. "Selesai pemadaman pada pukul 19.45 WIB," ujar dia.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Sementara itu, kerugian materiil akibat kebakaran ini masih dalam perhitungan. "Korban nihil," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.