Sukses

PORSENI BUMD 2023: Perkuat Sinergi Guna Beri Dampak Positif ke Warga Jakarta

Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMD 2023 yang dimulai dari tanggal 7 hingga 16 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMD 2023 yang dimulai dari tanggal 7 hingga 16 Agustus 2023. Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kegiatan tersebut juga ditujukan untuk memperkuat sinergi antar BUMD.

Kepala BPBUMD DKI Jakarta Nasruddin Djoko Surjono mengatakan, pihaknya menyadari bahwa Porseni BUMD 2023 ini bukanlah sekadar ajang pertandingan semata, tapi juga merupakan momen penting untuk memperkuat tali persaudaraan, silaturahmi, dan solidaritas antara rekan-rekan BUMD DKI Jakarta.

“Sinergi antar BUMD ini tentu saja akan membawa dampak positif bagi warga Jakarta dari berbagai sektor,” katanya.

Selain itu, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengungkapkan bahwa sinergi antar BUMD mesti dibangun melalui berbagai cara, termasuk melalui kegiatan olahraga dan seni.

“Sinergi antar BUMD ini penting untuk membantu transformasi Jakarta sebagai kota Global dari ragam fokus usaha para BUMD diJakarta,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimulai oleh PAM Jaya

Pada edisi pertama PORSENI BUMD 2023, tongkat estafet tuan rumah penyelenggaraan dimulai oleh PAM JAYA dengan harapan akan bergulir secara berkelanjutan setiap tahun.

Peserta yang ikut berpartisipasi dalam PORSENI BUMD 2023 terdiri dari 17 BUMD dan BPBUMD DKI Jakarta. Adapun cabang olahraga dan seni yang turut dilombakan yaitu Badminton, Tenis Meja, Basket 3 On 3, Futsal, E-Sport “Mobile Legend”, Vocal, Gerak Jalan, dan Kompetisi Desain Logo BPBUMD DKI Jakarta.

Joko pun menegaskan bahwa PORSENI BUMD 2023 harus menjunjung tinggi sportivitas, daya saing, dan semangat juang.

"Kemudian, tiga hal itu juga harus bisa terimplementasikan dalam kinerja BUMD sehingga bisa menghasilkan dampak yang baik bagi warga Jakarta," tegasnya.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini