Sukses

Komentar Lucu Jokowi Usai Lihat Penampilan Menteri Basuki Main Drum Bersama Grup Band Cokelat

Jokowi menyebut permainan Menteri Basuki masih kalah dengan drummer Led Zeppelin, John Bonham.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengomentari permainan drum Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berkolaborasi dengan Band Cokelat. 

Jokowi menyebut permainan Menteri Basuki masih kalah dengan drummer Led Zeppelin, John Bonham.

"Aah, masih kalah dengan John Bonham," canda Jokowi di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (7/ 8/2023).

Meski begitu, Jokowi menikmati penampilan Menteri Basuki bersama Band Coklat yang membawakan lagu 'Luka Lama'. 

Penampilan Basuki menjadi personel drum Coklat ini, merupakan sebuah kejutan. Ketika proses peresmian Indonesia Arena telah selesai dilakukan, Kikan Namara Vokalis Band Cokelat tiba-tiba menyebut akan ada seseorang yang akan bergabung bersama mereka.

Setelah perform selesai, tepuk tangan riuh penonton pun menggema sebagai bentuk apresiasi kemahiran Menteri Basuki dalam memainkan drum. Sampai akhirnya dia membungkukkan badan kepada Jokowi atas penampilannya itu.

Tentu aksi main drum Menteri Basuki itu bukan yang pertama. Sebelumnya, ia juga unjuk kebolehan main drum ikut manggung bersama band papan atas Kotak. Tak tanggung-tangung Menteri Basuki bahkan menjadi drummer untuk band yang digawangi oleh Tantri, Chua dan Cella ini.

Dikutip dari Hot Liputan6.com, aksi panggung dari Menteri Basuki diunggah oleh akun TikTok @bicarabenar, pada Selasa, 3 Januari 2023 ini pun langsung mencuri perhatian banyak warganet. Bahkan, tak sedikit pula yang kagum dengan penampilannya saat menjadi drummer band Kotak.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bicarabenar, terlihat Menteri Basuki tampak begitu santai menjadi seorang drummer. Aksinya yang beralih profesi sebagai musisi ini pun mencuri perhatian penonton yang hadir.

Basuki \terlihat begitu asyik menjadi drummer band Kotak. Pada video yang beredar di media sosial, terlihat pula Tantri Kotak yang tengah menyanyikan salah satu lagu hits Kotak berjudul Beraksi. Menteri Basuki sendiri memang diketahui pandai dalam berbagai hal termasuk soal musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Fotografi

Menteri Basuki memang dikenal sebagai menteri serba bisa. Selain musik, bakatnya di berbagai bidang terungkap di media, salah satunya adalah fotografi.

Bakat fotografi Menteri Basuki disorot saat membawa kamera di acara KTT G20 Bali. Pria kelahiran 5 November 1954 itu sibuk memotret beberapa kepala negara pada acara tersebut.

Ia mengungkapkan terkait bakat fotografinya. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @abraham_silaban, Basuki menjelaskan bahwa ia mengasah bakat fotografinya kepada salah seorang master fotografi di Indonesia.

Dalam video yang diunggah pada 11 Desember 2022 itu memperlihatkan Menteri Basuki Hadimuljono yang hadir sebagai seorang saksi di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Ia mengatakan bahwa pernikahan Kaesang dan Erina adalah momen yang bagus untuk difoto.

Namun, Basuki saat itu tidak membawa kamera andalannya. "Sebetulnya ini event bagus ini, Mas Kaesang ini, banyak sekali spot-spot yang bagus kelewat," kata Basuki, dalam video tersebut.

3 dari 3 halaman

Master Fotografi

Bakat fotografi Basuki ternyata tidak lahir begitu saja. Ia mengaku mengasah bakat tersebut dengan seorang master fotografi Indonesia, Darwis Triadi yang dikenal sebagai fotografer top dan profesional yang membuka berbagai macam kelas fotografi. "Lho, kalau fotografi saya itu kan kursus di fotografer Darwis Triadi," ungkap Basuki.

Untuk mengasah bakatnya, Basuki tak tanggung-tanggung. Ia mengaku mengikuti semua kelas yang disediakan. "Saya kursus dari yang kelas basic, intermediate, sampai advance," ungkapnya.

Sementara, Darwis Triadi dikenal terutama dalam fotografi fesyen. Pria asal Solo tersebut juga membuka sekolah fotografi yang sampai saat ini masih menjadi salah satu tempat kursus andalan. Darwis juga sudah meraih berbagai prestasi.

Salah satu pencapaian terbaik sepanjang kariernya adalah saat dirinya didapuk menjadi fotografer untuk foto resmi dari Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Joko Widodo (untuk periode ke-2) dan KH Ma'ruf Amin. Video Basuki yang mengaku bahwa dirinya belajar fotografi dari sang master itu kemudian viral dan mendapat beragam tanggapan dari warganet. "wah muride darwis triadi, the best bgt salut dan hormat buat bapak basuki," komentar seorang warganet.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini