Sukses

5 Fakta Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan Alami Kecelakaan Tunggal Usai Sidang Mediasi Perceraian

Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di ruas Tol Jatibening Bekasi, Jawa Barat. Kecelakaan tunggal tersebut pun membuat mobil mereka terbalik.

Liputan6.com, Jakarta - Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di ruas Tol Jatibening Bekasi, Jawa Barat. Kecelakaan tunggal tersebut pun membuat mobil mereka terbalik.

Rendy Kjaernett pun menceritakan kejadian nahas yang menimpa dirinya dengan Lady usai mengalami kecelakaan tunggal bersama di ruas Tol Cikampek KM6. Kala itu, ia ingin mengantar Lady pulang, usai menjalani tahapan mediasi bersama pendeta.

"Berita soal kecelakaan, iya bener kecelakaan. kita kecelakaan di ruas Tol Cikampek ya KM6 mau antar Lady pulang," ujar Rendy Kjaernett di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu 2 Agustus 2023.

"Memang mediasi konseling sama pendeta. Kejadiannya hari Senin jam 3 di Tol Cikampek KM6," Rendy menambahkan.

Selama dalam perjalanan, Rendy dan Lady Nayoan menjalin komunikasi dengan baik. Namun di saat Rendy hendak memasuki jalur kiri, ban mobilnya mendadak oleng lantaran kondisi ban yang selip. Bahkan, mobil yang ditumpangi Rendy dan Lady terguling hingga tiga kali.

"Kita lagi ngobrol santai. Tiba-tiba, yang saya ingat pas mau ambil jalur kiri ban slip, mobil langsung muter seret nabrak beton pembatas sebelah kiri. Terus terguling tiga kali," ungkap Rendy.

Rendy Kjaernett mengatakan, saat ini Lady masih harus menjalani perawatan di rumah sakit. Dia menyebut Lady tidak mengalami patah tulang iga, seperti yang diungkap manajernya. Hanya saja, dokter masih melakukan observasi terhadap Lady Nayoan untuk memastikan kondisinya.

"Oh enggak ada (patah tulang). Karena kan namanya kecelakaan kita mikirnya patah tulang atau apa. Karena kondisinya sampai terbalik tiga kali," ujar Rendy Kjaernett.

Berikut sederet fakta terkait kecelakaan yang dialami Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kronologi Kecelakaan Lengkap, Sidang Cerai Harus Ditunda

Sidang cerai Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan terpaksa ditunda hingga dua pekan ke depan. Keputusan itu diambil mengingat kondisi Lady Nayoan yang masih harus menjalani perawatan, usai mengalami kecelakaan tunggal bersama di ruas Tol Cikampek KM6.

Rendy pun menceritakan kejadian nahas yang menimpa dirinya dengan Lady. Kala itu, ia ingin mengantar Lady pulang, usai menjalani tahapan mediasi bersama pendeta.

"Berita soal kecelakaan, iya bener kecelakaan. kita kecelakaan di ruas Tol Cikampek ya KM6 mau antar Lady pulang," ujar Rendy Kjaernett di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu 2 Agustus 2023.

"Memang mediasi konseling sama pendeta. Kejadiannya hari Senin jam 3 di Tol Cikampek KM6," Rendy menambahkan.

Selama dalam perjalanan, Rendy dan Lady menjalin komunikasi dengan baik. Namun di saat Rendy hendak memasuki jalur kiri, ban mobilnya mendadak oleng lantaran kondisi ban yang selip. Bahkan, mobil yang ditumpangi Rendy dan Lady terguling hingga tiga kali.

"Kita lagi ngobrol santai. Tiba-tiba, yang saya ingat pas mau ambil jalur kiri ban slip, mobil langsung muter seret nabrak beton pembatas sebelah kiri. Terus terguling tiga kali," ungkap Rendy.

 

3 dari 6 halaman

2. Pastikan Mobil Tidak Ngebut

Rendy memastikan tidak memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi saat kecelakaan itu terjadi. Ia mengaku menyetir dalam keadaan normal dan tidak sedang terburu-buru.

"Kecepatan normal saja di jalur kanan ya, dan itu kita juga enggak buru-buru ke mana-mana, kita ngobrol santai aja. Enggak ada (100km/jam), enggak nyampe, yang pasti enggak ada kondisi ngebut atau selap selip," katanya.

Usai kejadian, Rendy mendapati airbag pada mobilnya sudah mengembang. Di saat yang sama, ia mendengar suara Lady yang tampak terkulai lemah. Sementara mobil yang ia tumpangi sudah mengeluarkan asap.

"Saya coba buka pintu enggak bisa, mobil berasep, ada orang yang nolongin saya ke rumah sakit. Pas keluar dari mobil, mobil sudah keluar asap, bahaya," beber Rendy Kjaernett.

 

4 dari 6 halaman

3. Rendy Kjaernet Ungkap Kondisi Lady Nayoan dan Dirinya Usai Alami Kecelakaan

Rendy Kjaernett meluruskan kabar mengenai kondisi Lady Nayoan usai kecelakaan tunggal yang mereka alami di ruas Tol Cikampek KM6. Rendy Kjaernett mengatakan, saat ini Lady masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Rendy menyebut Lady tidak mengalami patah tulang iga, seperti yang diungkap manajernya. Hanya saja, dokter masih melakukan observasi terhadap Lady Nayoan untuk memastikan kondisinya.

"Oh enggak ada (patah tulang). Karena kan namanya kecelakaan kita mikirnya patah tulang atau apa. Karena kondisinya sampai terbalik tiga kali," ujar Rendy Kjaernett.

"Jadi enggak ada (patah tulang), lebih ke cedera, syok, pinggulnya Lady. Ini kita coba observasi tiga hari di kepala, kita lagi ngecek jangan sampai ada cedera susulan saja," Rendy menambahkan.

Rendy bersyukur kondisi Lady kini sudah lebih baik. Untuk saat ini, Lady masih membutuhkan istirahat dan perawatan yang intensif usai mengalami kecelakaan.

"Keadaan Lady sudah membaik. Puji Tuhan enggak ada luka serius dan masih butuh istirahat, lebih ke syok aja. Itu dari dokter ruas yang fraktur (rusuk), tapi enggak masalah. Enggak usah dikhawatirkan, hanya butuh perawatan intensif dan istirahat," urainya.

Sementara itu, Rendy sendiri mengalami luka di bagian tangan. Selain itu, ia juga merasakan nyeri di bagian punggung karena benturan yang dialaminya saat kecelakaan.

"Ini (tangan), ini (kaki) lebih ke cedera otot, memar. Dada kan kena airbag, masih nyeri semua, punggung sampai tulang ekor. Ini (luka di leher) safety belt, ini (depan kepala) sampai sini (belakang kepala), tapi enggak apa-apa, semua sudah dicek sama dokter aman," kata Rendy.

 

5 dari 6 halaman

4. Bantah Kecelakaan Mobil Akibat Bertengkar Hebat dengan Lady Nayoan Usai Konseling

Usai menghadiri sidang cerai di Pengadilan Negeri Bekasi Jawa Barat, Rendy Kjaernett yang didampingi kuasa hukum menjelaskan Lady Nayoan hingga kini masih dirawat dan diobservasi tim medis.

"Lady dirawat. Kita coba observasi dulu, takutnya ada benturan di kepala. Jadi coba dicek, di sini (bagian dada) juga dicek takutnya ada cedera susulan saja. Dari dokter begitu sih, cedera otak," kata Rendy Kjaernett.

Sang aktor membenarkan kecelakaan terjadi di Tol Cikampek Km 6. Namun ia membantah isu yang menyebut kecelakaan terjadi akibat pasutri ini bertengkar hebat di dalam mobil setelah konseling.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, pada hari yang sama, Rendy Kjaernett mengklaim serelah konsultasi komunikasi dengan Lady Nayoan berlangsung hangat.

"Tol Cikampek km 6. Enggak ada, kalau cekcok atau berantem kita enggak tahu (isu) itu dari mana. Kita lagi mengobrol biasa saja. Itu juga habis dari pendeta, kita habis konseling, habis berdoa juga. Kita berkomunikasi baik," urainya.

 

6 dari 6 halaman

5. Keluarga Sudah Tahu Alami Kecelakaan

Ketiga anak Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan sudah tahu bahwa orangtuanya mengalami kecelakaan.

"(Anak-anak) sudah mengetahui. Tanggal… Hari Senin (31 Juli 2023 -red) kita baru kasih tahu pihak keluarga sih. Karena enggak mau pada syok juga. Lady dan saya juga kondisinya lagi kayak begini," ujarnya.

Rendy Kjaernett mengawal kondisi kesehatan Lady Nayoan sejak dirawat di rumah sakit. Ia tak langsung mengabarkan ikhwal kecelakaan ini karena harus menenangkan diri sendiri usai musibah terjadi.

"Biar tenang dulu, baru kita bisa (memberi tahu) keluarga. Anak-anak sudah tahu," ungkap Rendy Kjaernett yang didampingi kuasa hukum. Ia menyebut kecelakaan ini musibah tak terduga.

Dalam kesempatan itu, bintang film Ikut Aku Ke Neraka membantah kabar Lady Nayoan patah tulang akibat kecelakaan. Rendy Kjaernett menyebut sang istri mengalami fraktur atau keretakan tulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.